Connect With Us

Coklit Data Pemilih, KPU Kabupaten Tangerang Libatkan Tokoh dan Artis 

Redaksi | Jumat, 28 Juni 2024 | 17:56

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar (tengah) menggelar jumpa pers tahapan Coklit data pemilih Pilkada Kabupaten Tangerang, Jumat 28 Juni 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - KPU Kabupaten Tangerang melibatkan sejumlah tokoh dalam melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih. Mereka diajak untuk ikut serta menyukseskan pendataan.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Umar mengatakan, para tokoh ini terdiri dari tokoh agama, pemuda, politisi, aktivis sampai artis. 

"Kami meminta testimoni dan statement para tokoh dalam bentuk ajakan ke masyarakat untuk didata oleh petugas Pantarlih,"ujar Umar dalam jumpa pers yang digelar di kantor KPU Kabupaten Tangerang, Jumat 28 Juni 2024. 

Dijelaskan, Coklit sudah berlangsung sejak 24 Juni lalu oleh petugas Pantarlih. Total petugas yang diterjunkan sebanyak 8.706 orang di seluruh TPS se-Kabupaten Tangerang sebanyak 4.428 TPS. 

"Petugas pemutakhiran daftar pemilih akan mendatangi secara door to door untuk Coklit," ujarnya. 

Tokoh yang dilibatkan, kata Umar, tidak hanya tingkat nasional. Tapi juga para tokoh di tingkat daerah, kecamatan, dan desa. "Ini sudah kita lakukan bersama-sama dan akan terus berjalan. Teman-teman di lapangan juga mengajak para tokoh di wilayah," tuturnya. 

Ia berharap dengan keterlibatan para tokoh ini dapat menggaungkan Pilkada Kabupaten Tangerang khususnya tahapan pendataan pemilih. 

"Ingin menggaungkan agar partisipasi masyarakat mengetahui pentingnya daftar pemilih untuk pilkada serentak. Ayo sama-sama kita kawal," ajak Umar. 

Sebelumnya, gerakan coklit serentak sudah dilakukan di masing-masing kecamatan melalui apel. Hal ini dilakukan untuk memastifkan proses pendataan pemilih yang akan berlangsung sampai 25 Juli nanti. 

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaan Coklit untuk menghasilkan data pemilih Pilkada Kabupaten Tangerang yang berkualitas," pungkasnya.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

MANCANEGARA
Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Buron, Mantan Wali Kota Filipina Alice Guo Ditangkap di Tangerang

Rabu, 4 September 2024 | 16:50

Kepolisian Indonesia berhasil membekuk seorang buronan bernama Alice Guo di kawasan Tangerang.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill