Connect With Us

Sah, Masa Jabatan 244 Kades di Kabupaten Tangerang Diperpanjang Jadi 8 tahun

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 28 Juni 2024 | 22:55

Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan terhadap 244 Kades oleh Pj Bupati Tangerang Andy Ony di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Jumat 28 Juni 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masa jabatan sebanyak 244 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tangerang resmi diperpanjang dari 6 tahun menjadi 8 tahun.

Hal ini sesuai dengan ketentuan UU No 3/2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU No 6/2014 Tentang Desa. Dalam regulasi yang baru tersebut, masa jabatan Kades menjadi 8 tahun dan hanya diperbolehkan menjabat dua periode.

Pengukuhan Perpanjangan Masa Jabatan terhadap 244 Kades itu dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andy Ony di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Jumat 28 Juni 2024.

Andy mengingatkan seluruh kades yang dikukuhkan agar mematuhi semua peraturan yang berlaku dan terus menjalin komunikasi, serta koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Jangan pernah mencoba melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan mekanisme, prosedur, dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Konsultasikan dengan pihak DPMD atau Inspektorat Daerah, apabila terdapat hal-hal yang masih belum dipahami dalam tata kelola pemerintahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kades mempunyai tugas berat, bukan hanya fokus terhadap program/kegiatan yang dibiayai dari anggaran APBN/APBD saja. Namun juga harus mampu membawa masyarakat ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Menurutnya, Pengukuhan dan Penyerahan Surat Keputusan Bupati tentang Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se-Kabupaten Tangerang ini diberikan kepada 244 dari 246 kades.

Terhadap dua desa lagi masih dilakukan penundaan, karena menunggu terpilihnya Kades Defintif melalui Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW).

Kedua desa tersebut yaitu Desa Sukamulya di Kecamatan Sukamulya, dimana kades definitifnya diberhentikan karena meninggal dunia.

"Untuk Desa Taban di Kecamatan Jambe, kadesnya diberhentikan karena tersangkut permasalahan hukum,” ucap Ony.

 

PROPERTI
Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Tipe Termahal Klaster Trésor BSD City Ludes Terjual, Sinar Mas Land Kantongi Rp400 Miliar

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:44

Sejak diluncurkan pada Maret 2024, sebanyak lebih dari 70 persen unit highend Trésor berhasil terjual. Bahkan, Tipe Gallant yang merupakan tipe terbesar di Klaster Trésor seharga Rp21 miliar, langsung ludes dalam waktu singkat.

TANGSEL
Motivasi Pelaku UMKM Tangsel, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Pagi Bersama Bunda Dewi Motik

Motivasi Pelaku UMKM Tangsel, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Pagi Bersama Bunda Dewi Motik

Senin, 1 Juli 2024 | 18:41

Gerai Lengkong mengadakan giat Sarasehan Pagi bersama DR Cri Puspa Dewi Motik Pramono, Aktifis Sosial-Entrepreneurship terkemuka di Indonesia.

WISATA
Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Bisa Staycation di Kota Tangerang, Ini 4 Rekomendasi Hotelnya

Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:02

Memasuki liburan sekolah biasanya kerap dimanfaatkan untuk berwisata ke luar kota, namun banyak juga yang justru tetap memilih menghabiskan waktu di Kota Tangerang.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill