Connect With Us

Percepat Penangan Kebakaran, BPBD Kabupaten Tangerang Tambah 6 Mobil Pemadam

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 9 Juli 2024 | 18:30

BPBD Kabupaten Tangerang uji coba armada pemadam kebakaran baru, di Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Selasa 9 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang menambah enam unit mobil pemadam kebakaran agar pelayanan masyarakat lebih cepat, terutama ketika ada peristiwa kebakaran.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menyebut enam unit mobil pemadam baru itu di antaranya satu unit berkapasitas 10 ribu liter air, empat unit berkapasitas 5 ribu liter dan satu unit lagi yang berukuran kecil berkapasitas 3,5 ribu liter.

"Pada tahun 2024 ada pengadaan 6 unit mobil damkar baru yaitu 1 unit mobil besar high pressure, 1 unit mobil pemadam, 2 unit mobil tangki spek pemadam, serta 2 unit water supply. Hari ini kami lakukan uji coba di Puspemkab Tangerang," katanya, Selasa 9 Juli 2024.

Ujat menjelaskan, pihaknya melakukan penambahan armada mengingat Kabupaten Tangerang memiliki wilayah yang luas sehingga membutuhkan mobil damkar dengan performa prima.

"Unitnya sudah perlu regenerasi, karena ada beberapa kendaraan yang sudah tidak layak pakai sehingga pemanfaatannya kurang optimal," ucapnya.

Dengan tambahan armada ini, Ujat berharap kinerja BPBD akan semakin maksimal. Ia menekankan pentingnya respons yang cepat dalam menangani kebakaran, dengan target agar tim damkar dapat tiba di lokasi kejadian dalam waktu 15 menit.

"Jika terjadi kebakaran, dalam tempo 15 tim damkar harus sudah sampai di tempat kejadian," tegasnya.

Selain fungsi utama sebagai mobil pemadam kebakaran, enam unit mobil ini juga dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih.

"Armada pemadam baru ini rencananya akan ditempatkan di Pos Damkar BSD, Pos Damkar Tigaraksa, Pos Damkar Kosambi, Pos Damkar Pasar Kemis dan Mako Damkar Curug," terangnya.

BANDARA
14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

14 Calon Pekerja Imigran Ditawari Kerja ke Kamboja Lewat Telegram, Diamankan di Bandara Soetta

Senin, 16 September 2024 | 14:04

Sebanyak 14 calon pekerja migran Indonesia (CPMI) ilegal digagalkan berangkat ke Kamboja di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mereka mendapat tawaran kerja lewat aplikasi Telegram tanpa dokumen yang sah.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

NASIONAL
Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Maulid Nabi, Ini 4 Sifat Rasulullah yang Patut Dicontoh Oleh Pemimpin

Senin, 16 September 2024 | 12:04

Seluruh umat muslim di berbagai belahan dunia tengah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi yang jatuh pada 12 Rabiul Awal, tepatnya, Senin, 16 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill