Connect With Us

Revitalisasi Pasar Kutabumi Tangerang Dimulai, Bakal Tampung 890 Pedagang

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 Juli 2024 | 19:21

Perumda Pasar Daerah Niaga Kerta Raharja (NKR) melakukan groundbreaking revitalisasi Pasar Kutabumi di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Revitalisasi Pasar Kutabumi di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang mulai dilakukan yang ditandai dengan groundbreaking oleh Perumda Pasar Daerah Niaga Kerta Raharja (NKR), Rabu 10 Juni 2023.

Berdiri di atas tanah seluas 11.086 meter persegi, Pasar Kutabumi ini akan menghasilkan ruang dagang yang meliputi 510 unit los, 258 unit kios, dan 122 unit kios khusus, dengan total 890 unit ruang dagang yang siap melayani masyarakat.

Selain memperbarui fasilitas perdagangan, Pasar Rakyat Kutabumi juga akan dilengkapi dengan berbagai sarana penunjang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pasar.

Fasilitas tersebut mencakup jalan lingkar pasar, area parkir kendaraan, tempat parkir bongkar muat, mushola, ruang laktasi, ruang kesehatan, lampu penerangan jalan, dan kantor pengelola.

Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR), Finny Widiyanti mengatakan, langkah ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik konsumen untuk berbelanja di Pasar Kutabumi.

Dengan upaya tersebut, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi para pedagang dan masyarakat.

"Kami percaya bahwa revitalisasi ini akan membawa kesejahteraan bagi para pedagang di Pasar Kutabumi. Dengan pasar yang lebih modern dan fasilitas lengkap, kami berharap konsumen dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan aman dan higienis," terangnya.

Langkah revitalisasi ini juga menunjukkan komitmen PD Pasar NKR untuk menciptakan pasar rakyat yang sesuai dengan SNI Pasar Indonesia.

Kerjasama yang baik antara pemerintah, pedagang, dan masyarakat adalah kunci untuk mewujudkan pasar yang nyaman, aman, dan bersih.

"Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut demi terciptanya pasar-pasar rakyat yang berkualitas di masa depan," tambah dia.

Camat Pasar Kemis Nurhanudin menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan keinginan yang sudah lama diharapkan oleh masyarakat.

Dengan ini, penataan kawasan sentra niaga di Kecamatan Pasar Kemis dapat berjalan dengan cepat dan dinikmati masyarakat.

"Kita harapkan segera terwujud, karena ini merupakan harapan Kecamatan Pasar Kemis dimana terdapat pasar yang sehat, bersih, nyaman yg dirasakan oleh para pengunjung dan juga pedagang," ucapnya.

Di sisi lain, terkait dengan seruan penolakan revitalisasi Pasar Kutabumi, ia mengatakan bahwa hal itu telah selesai. Pedagang telah sepakat untuk dilakukan revitalisasi yang diharapkan memberikan keringanan serta kenyamanan bagi semua pihak.

"Apa yang kemarin terjadi, yang kurang baik karena ada miss komunikasi, tapi hari ini kita hadir menyaksikan bahwa persoalan itu selesai dan akan membangun pasar ini untuk mewujudkan pasar yang bersih dan sehat," terang dia.

Salah satu pedagang komoditi bumbu pasar Kutabumi, fitri mengajak kepada para pedagang pasar Kutabumi untuk mendukung penuh revitalisasi pembangunan Pasar Kutabumi yang lebih indah dan nyaman.

"Di sini kita selaku para pedagang menginginkan pasar yang bersih dan layak untuk mensejahterakan perekonomian kita, jadi mari kita dukung untuk terwujudnya pasar bersih indah dan nyaman," jelasnya.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill