Connect With Us

Akses Tol ke Paramount Petals Curug Tangerang Mulai Dibangun

Redaksi | Rabu, 10 Juli 2024 | 19:40

Prosesi ground breaking pembangunan akses tol Paramount Petals di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu 10 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pembangunan akses tol ke Paramount Petals dimulai hari ini, Rabu 10 Juli 2024. Ini ditandai dengan ground breaking yang dilaksanakan di lokasi proyek tepatnya di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. 

Ground breaking dihadiri perwakilan Kementerian PUPR, Jasamarga, Pj Bupati Tangerang serta manajemen Paramount Land selaku pihak swasta yang menginisiasi pembangunan akses tol baru tersebut. 

Direktur Paramount Land Norman Daulay mengatakan, pembangunan akses tol KM 25 menjadi momentum pengembangan ekonomi daerah melalui sektor infrastruktur. 

"Pembangunan infrastruktur sebagai konektifitas yang berdampak pada kehidupan masyarakat dan ekonomi," ujarnya. 

Diakui, Paramount telah mendapat izin dari Kementerian PUPR pada Januari 2024 untuk pembangunan akses langsung ke tol Tangerang-Merak. 

Dikatakan, Jasamarga mencatat kendaraan yang keluar dari Tol Bitung ada sekitar 19 ribu kendaraan. Dengan adanya akses tol baru ini nantinya dapat mengurangi kepadatan kendaraan 10 sampai 15 persen. 

"Melalui akses tol ini dapat mengurangi kemacetan di Jalan Raya Serang khususnya di gerbang Tol Bitung," paparnya. 

Dipaparkan Norman, pembangunan akses tol yang menghubungkan langsung ke Paramount Petals merupakan modifikasi. Dengan spesifikasi panjang 10 kilo meter dilengkapi jembatan layang yang nantinya ada akses keluar masuk tol dari dan menuju Paramount Petals.

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang Andy Oni menyampaikan, kehadiran akses tol baru diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. "Kami sangat menyambut baik adanya akses tol ini," ujarnya. 

Ia meminta, akses tol tidak hanya berdampak kepada akses yang cepat. Tapi juga dapat mendatangkan investor, terbukanya lapangan kerja serta terpeliharanya lingkungan sekitar.

"Semoga tidak hanya dinikmati sekelompok masyarakat saja tapi seluruh masyarakat sekitar yang turut menikmati akses tol ini," sebut Andy.

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill