Connect With Us

Pj Bupati Tangerang Dorong Koperasi Jadi Pendongkrak Ekonomi Masyarakat 

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 12 Juli 2024 | 15:34

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony dalam peringatan puncak HUT ke-77 Koperasi tingkat Kabupaten Tangerang di Alun-alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang pada Jumat, 12 Juli 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Koperasi didorong berperan dalam pendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. 

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony dalam peringatan puncak HUT ke-77 Koperasi tingkat Kabupaten Tangerang di Alun-alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang pada Jumat, 12 Juli 2024.

Menurutnya, koperasi sebagai soko guru ekonomi harus juga mampu memacu dan mendorong pertumbuhan usaha ekonomi mikro yang ada di Kabupaten Tangerang

Andi Ony juga menyoroti bahwa Hari Koperasi kali ini menjadi momen penting untuk merefleksikan peran strategis koperasi di Indonesia, terutama di Kabupaten Tangerang. 

Koperasi diharapkan memainkan peran vital dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat secara keseluruhan.

"Hari Koperasi ini memiliki momentum bagi peran strategis dan vital koperasi di masyarakat, terutama dalam mendorong perekonomian," ungkap Andi dalam sambutannya.

Lanjutnya, Pemkab Tangerang telah memberikan pendampingan dan pembinaan kepada lebih dari 800 koperasi dari total sekitar 1.800 koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kita akan terus memperluas pendampingan dan pembinaan kepada seluruh koperasi yang ada, kemudian mendukung usaha UMKM dalam mendukung pembangunan Kabupaten Tangerang," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Anna Ratna Maemunah menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggelorakan gerakan koperasi, mengkonsolidasi, akselerasi, dan ekskalasi ekonomi mikro dan kecil melalui gerakan koperasi di Kabupaten Tangerang.

Anna juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi sehingga acara perayaan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kabupaten Tangerang berjalan lancar dan sukses. Acara ini juga dirangkaikan dengan pameran produk usaha mikro Kabupaten Tangerang.

"Terima masih kepada semua pihak atas dukungan dan kontribusi sehingga acara ini dapat terlaksana. Insya Allah akan terlaksana dengan baik," ucapnya.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

BANTEN
Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Kalifah Banten Tampilkan Leuit Baduy di MTQ Nasional Kaltim 2024

Sabtu, 7 September 2024 | 22:39

Kafilah Provinsi Banten menampilkan Leuit Baduy pada Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX Kalimantan Timur (Kaltim) Tahun 2024.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill