Connect With Us

Bagi-bagi Beras, Bacagub Banten Arief R Wismansyah Khawatirkan Nasib Petani di Pakuhaji Tangerang

Yanto | Sabtu, 13 Juli 2024 | 20:09

Bacagub Banten Arief R Wismansyah bagikan beras ke masyarakat di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Banten Arief R Wismansyah bagi-bagi beras secara gratis sebagai bentuk kepedulian untuk warga Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 Juli 2024.

Beras dengan berat ratusan ton itu merupakan hasil petani Pakuhaji yang diborong Arief untuk dibagikan gratis kepada warga.

Arief menjelaskan harga beras hasil panen petani Pakuhaji kerap turun lantaran sering diborong oleh orang dari luar daerah seperti Karawang dan Cilegon.

"Makanya kita bantu masyarakat sekitar sini, kita beli dan bagikan lagi ke masyarakat. Para petani sendiri kerap tidak kebagian beras hasil panen mereka. Dua bulan kemarin perekonomian masyarakat lagi menurun," ujarnya.

Arief menambahkan, berdasarkan informasi yang beredar, lahan-lahan sawah di wilayah Utara kawasan Pakuhaji nantinya akan dibangun untuk perumahan. Dampaknya, tentu para petani akan kehilangan penghasilan. 

"Kita berharap untuk pemerintah ke depan mudah-mudahan harus memikirkan mereka akan beralih profesi , jangan korbankan mereka. Seandainya kalau kita dikasih amanah kita atur, rapikan dan tata kembali lagi," jelas Arief..

Menurut, Arief pembagian beras secara gratis tidak hanya akan dilakukan di wilayah Pakuhaji, tapi juga ke beberapa tempat lain.

Rencananya, ia akan berkeliling ke seluruh masyarakat Banten. Hanya saja untuk saat ini, dirinya tidak akan memakai atribut kampanye.

"Kita pinginnya jalan terus di seluruh Banten, untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat sekitar. Ditambah, kita jangan pakai atribut dulu, kita ikhlas tujuannya niat kita hanya berbagi saja," imbuhnya.

KAB. TANGERANG
Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis.

SPORT
Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-20, Netizen: Infokan Jadwal Tanding Ulang Lawan Messi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 09:59

Timnas Indonesia U-20 mencetak sejarah usai berhasil menaklukkan Timnas Argentina U-20 dalam laga pembuka mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024.

KOTA TANGERANG
Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Geger Pasutri Tewas dengan Luka Tusukan di Cipondoh, Ditemukan Pesan Wasiat Warisan

Jumat, 6 September 2024 | 23:01

Warga Cipondoh, Kota Tangerang digegerkan penemuan mayat pasangan suami-istri (pasutri) di dalam rumahnya, pada Kamis 05 September 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Seru Banget! KPU Kota Tangerang Bahas Pilkada Bareng Anak SMAN 8 Tangerang

Senin, 26 Agustus 2024 | 13:08

Bosan dengan sosialisasi yang kaku? KPU Kota Tangerang bikin acara Pilkada jadi seru banget. Sabtu kemarin, 24 Agustus 2024 mereka ngadain acara KPU Goes to School di SMAN 8 Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill