Connect With Us

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PLN Banten memastikan pasokan listrik dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis, 18 Juli 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

ANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis, 18 Juli 2024.

Sebagaimana diketahui, GIIAS merupakan pameran otomotif bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). 

Dalam acara ini, ditampilkan inovasi terbaru dalam industri otomotif dan menarik perhatian para pecinta otomotif.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis menjelaskan, PLN telah memastikan pasokan listrik yang andal selama acara berlangsung dengan menyediakan infrastruktur listrik yang dilengkapi dengan pengamanan berlapis.

Dalam mendukung suksesnya pembukaan GIIAS, PLN fokus mengoptimalkan infrastruktur kelistrikan dan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) khusus untuk menjamin pasokan listrik yang stabil melalui penyulang utama PLN.

Selain itu, PLN UID Banten juga telah menyiapkan skema back-up dengan dua hingga tiga lapis untuk memastikan keandalan pasokan listrik, mengingat ICE BSD sering digunakan untuk acara-acara penting berskala nasional dan internasional.

Sebagai langkah mitigasi risiko, PLN juga telah menyiapkan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan total kapasitas 400 kVA dan 5 unit Genset. 

"Peralatan back-up ini juga telah dilengkapi dengan Automatic Transfer Switch (ATS) sehingga peralihan sumber energi listrik dalam merespons gangguan akan berlangsung tanpa kedipan dan sistem kelistrikan tetap berjalan normal," jelasnya.

Abdul Mukhlis juga menyatakan dukungannya terhadap peningkatan jumlah mobil listrik yang dipamerkan di GIIAS. 

PLN berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur pendukung, seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah dipasang di beberapa lokasi strategis di wilayah Banten.

"Masyarakat memiliki beragam pilihan mobil yang semakin canggih dan ramah lingkungan di GIIAS tahun ini. Kami percaya bahwa inovasi terus berkembang dalam industri otomotif, dan PLN berkomitmen untuk mendukung transformasi menuju mobilitas berkelanjutan di Indonesia," tambahnya.

Dengan komitmen ini, PLN tidak hanya memastikan pasokan listrik yang andal untuk kesuksesan GIIAS 2024, tetapi juga berperan aktif dalam mendukung perkembangan kendaraan listrik sebagai solusi masa depan transportasi di Indonesia.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

PROPERTI
Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Manfaatkan PPN DTP 100%, Aryana Karawaci Hadirkan Klaster Terbaru Mulai 600 jutaan

Minggu, 1 September 2024 | 11:54

PT Purinusa Jayakusuma, pengembang Aryana Karawaci Tangerang, merespon positif langkah pemerintah yang memperpanjang insentif 100% Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP).

BANDARA
 Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Bandara Soekarno-Hatta Sukses Kawal Kedatangan dan Kepulangan Paus Fransiskus

Jumat, 6 September 2024 | 12:47

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan sukses mengawal kedatangan dan kepulangan Paus Fransiskus.

HIBURAN
Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Serunya Tissa Biani Belajar Baca Al-Qur'an Pakai Bahasa Isyarat Bareng Pelajar Tuli di Tangerang

Jumat, 6 September 2024 | 17:21

Aktris cantik Tissa Biani baru-baru ini menjadi relawan dalam acara "Berbagi Paket Kemerdekaan dan Dukung Program Tuli Mengaji" yang diadakan di Sekolah Khusus YKDW 02 Tangerang pada pertengahan Agustus 2024, lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill