Connect With Us

Posyandu Keluarga Alfamidi dan Zwitsal Kolaborasi Sukseskan PIN Polio Nasional

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 24 Juli 2024 | 18:28

Program Posyandu Keluarga Alfamidi di halaman gerai Alfamidi Super Kutabumi, Kabupaten Tangerang, Selasa 23 Juli 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) berkolaborasi bersama Zwitsal memberikan pelayanan kesehatan kepada anak Indonesia.

Melalui program Posyandu Keluarga Alfamidi, kegiatan digelar di halaman gerai Alfamidi Super Kutabumi Tangerang, Selasa 23 Juli 2024, bertepatan dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Vaksinasi Polio serentak di seluruh Indonesia, pada 23 Juli hingga 2 Agustus 2024.

Adapun kegiatan posyandu yang meliputi edukasi kesehatan, pemberian makanan tambahan dan vaksinasi polio ini diikuti sebanyak 160 anak rentang usia 0-7 tahun.

Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra menyebut posyandu ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan anak Indonesia dan refleksi dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Apalagi, PIN Vaksinasi polio sangat penting untuk mencegah virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak yang belum mendapatkan imunisasi polio secara lengkap.

“Melalui ini Alfamidi hadir menjadi bagian dari masyarakat berupaya aktif dalam memberikan kontribusinya untuk membantu ibu-ibu di sekitar gerai Alfamidi, mengecek kesehatan tumbuh kembang anak dan melengkapkan imunisasi polio,” terangnya.

Menurutnya, Alfamidi berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

"Melalui kesadaran dan partisipasi aktif dalam program Posyandu Keluarga ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi generasi mendatang. Anak Sehat, Indonesia Maju," kata Retriantina.

Deputy Account Manager Baby Care Zwitsal Tiar Suharno mengajak para orang tua memahami pentingnya melengkapi imunisasi anak.

“Ketika anak-anak divaksinasi, mereka melindungi tubuhnya, sekaligus melindungi kesehatan masyarakat secara keseluruhan,” ungkap Tiar.

Posyandu ini mendapat sambutan positif dari ratusan masyarakat. Siti, 28, salah satu orang tua peserta berterima kasih dan merasa terbantu dengan adanya program Posyandu Keluarga ini.

“Alhamdulillah, bersyukur sekali posyandu gratis ditambah tersedia vaksin polio sangat membantu mengecek kesehatan anak saya,” ujarnya.

OPINI
Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Duka Generasi dalam Naungan Sistem Pendidikan Kapitalistik

Sabtu, 7 September 2024 | 21:28

Potret buram wajah pendidikan di negeri ini masih saja menjadi sajian media massa. Sebagaimana baru-baru ini diberitakan (Kompas.tv/25-07-2024) bahwa Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairiyah, di Desa Bojongloa, Tangerang, Banten

NASIONAL
Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Dibatasi Mulai Oktober, Simak Cara Daftar BBM Subsidi 

Sabtu, 7 September 2024 | 21:39

Pemerintah akan menerapkan kebijakan pembatasan distribusi BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar, yang rencananya berjalan efektif pada Oktober atau November 2024.

TEKNO
8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

8 Tips Bermain Game Black Myth Wukong untuk Pemula 

Sabtu, 7 September 2024 | 10:48

Black Myth Wukong merupakan salah satu game yang tengah banyak digandrungi para gamers. Game ini menawarkan pengalaman epik dengan kisah yang terinspirasi dari Journey to the West.

WISATA
Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Favehotel Ganti Nama Jadi Sahid Bandara Soetta, Ini Fasilitas Barunya 

Jumat, 6 September 2024 | 11:40

Salah satu hotel bintang tiga di Kota Tangerang telah resmi melakukan rebranding, yakni memperbarui nama dan fasilitasnya demi meningkatkan kenyamanan tamu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill