Connect With Us

Catat Jadwalnya, Ada Uji Emisi Gratis di Kabupaten Tangerang Spesial HUT ke-79 RI

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 14 Agustus 2024 | 11:25

Ilustrasi uji emisi. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan menggelar uji emisi kendaraan gratis dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI).

Dijadwalkan, uji emisi gratis ini akan dilaksanakan pada Jumat, 16 Agustus 2024, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, dengan target 350 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Uji emisi gratis akan berlangsung di dua lokasi, yakni Bizlink Citra Raya dan area depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Fachrul Rozi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kualitas udara di Kabupaten Tangerang, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya uji emisi dalam mengurangi polusi.

Tidak diperlukan pendaftaran untuk mengikuti uji emisi ini, sehingga masyarakat cukup datang ke lokasi yang telah ditentukan dengan membawa kendaraannya. 

"Dengan melakukan uji emisi, kita dapat memastikan bahwa kendaraan yang kita gunakan tidak menyumbang polusi yang berlebihan dan membantu menjaga kualitas udara di sekitar kita," ujarnya 

Menurut Rozi, melalui kegiatan ini, Pemkab Tangerang menunjukkan komitmen mereka dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bersih. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di momen peringatan HUT RI ke-79.

WISATA
Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Nikmatnya Ramen Kakek Jepang di Tangerang Harga Kantong Pelajar

Senin, 16 September 2024 | 14:42

Bagi Kamu yang suka makanan khas Jepang, wajib mencoba Ramen Kakek Jepang. Berlokasi di Parlan District samping Alun-Alun Kota Tangerang, Ramen Kakek Jepang menghadirkan cita rasa yang berbeda dengan harga terjangkau.

SPORT
Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Klasemen Sementara PON XXI Aceh-Sumut, Banten Terjun ke Posisi 11

Senin, 16 September 2024 | 07:02

Perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara kembali mengalami perubahan.

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

KOTA TANGERANG
Ditinggal Liburan ke Dieng, Rumah Warga Pinang Dibobol Maling Gasak Harta Benda Senilai Rp478 Juta

Ditinggal Liburan ke Dieng, Rumah Warga Pinang Dibobol Maling Gasak Harta Benda Senilai Rp478 Juta

Selasa, 17 September 2024 | 00:41

Rumah warga di Jalan H Kuncin, RT06/006, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, disatroni maling saat ditinggal berlibur. Pelaku menggasak harta benda total senilai Rp478 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill