Connect With Us

Jelang Pilkada, KPU Kabupaten Tangerang Imbau Media Massa Menangkal Berita Hoaks

Yanto | Jumat, 16 Agustus 2024 | 20:55

KPU Kabupaten Tangerang meminta media massa menangkal hoaks jelang kontestasi Pilkada serentak November 2024 mendatang. (@TangerangNews / Yanto )

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tangerang minta media massa berperan menangkal berita bohong (hoaks) guna menciptakan situasi kondusif dan aman, jelang Pilada Serentak 2024.

Hal itu di sampaikan langsung Endi R Biaro, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kabupaten Tangerang kepada awak media, Jumat 16 Agustus 2024.

"Saya minta peran media untuk memberikan fakta yang akurat dan faktual, bisa menepis pemberitaan hoak dari pihak yang tidak bertanggung jawab," ujar Endi.

Informasi yang disampaikan media massa lokal maupun nasional hendaknya mampu menjaring isu-isu yang mengandung unsur berita bohong, sehingga masyarakat tidak dirugikan.

"Media massa berperan penting ikut menyukseskan dan menjaga stabilitas politik yang aman dan damai pada Pilkada 2024," ujarnya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh semua tahapan pemilu, agar pesta demokrasi yang diselenggarakan lima tahun sekali berjalan lebih baik.

"Saya optimistis, Pemilu 2024 baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, dan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati berjalan lancar," katanya.

Saat ini tahapan pemilu sedang menghadapi pendaftaran calon pemimpin daerah yang di jadwalkan pada tanggal 27, 28, 29 Agustus 2024.

"Bentar lagi kan mulai pendaftaran calon pemimpin daerah, ya kami harapkan bisa menjaga kekondusifan Pemilu nanti," imbuhnya.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill