Connect With Us

Mahasiswa Demo Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Tuntut Kawal Putusan MK

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Agustus 2024 | 15:04

Puluhan mahasiswa demo saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2024-2029, Jumat 23 Agustus 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menemo acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, periode 2024-2029, di kawasan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat 23 AGustus 2024.

Mereka menuntut anggota DPRD terpilih yang baru untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perubahan syarat ambang batas pencalonan Pilkada.

Dalam demo tersebut sempat terjadi kerusuhan antara mahasiswa dan aparat keamanan, lantaran dihadang saat hendak menerobos gedung gedung wakil rakyat tersebut.

Ketua GMNI Kabupaten Tangerang Endang Kurnia mengatakan aksi demo tersebut untuk menyampaikan aspirasi soal putusan MK serta, beberapa isu daerah di Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Revisi Undang Undang (RUU) Pilkada yang dibentuk Badan Legislatif (Baleg) DPR RI untuk menganulir putusan MK itu telah dibatalkan, Kamis 22 Agustus 2024, malam. Namun pihaknya tetap akan mengawalnya.

"Bukan berarti kami diam, kami akan terus mengawal sampai benar-benar dibatalkan, karena lagi dan lagi DPR selalu berulah. Di sini, kami ingin menyampaikan aspirasi kepada anggota dewan yang baru dilantik, untuk ikut berperan," kata Endang.

Iz juga menuntut 55 anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih, langsung menunjukkan kinerjanya mewakili masyarakat, dengan dalam mengawal putusan MK hingga final. Begitu juga dengan isu-isu daerah.

"Kami meminta legislatif melek, bekerja, untuk melihat bagaimana kondisi daerah, apalagi menjelang Pilkada 2024," tegas Endang.

KOTA TANGERANG
Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Bocah 7 Tahun Jatuh dari Apartemen Modernland Tangerang Tewas, Orang Tua Diperiksa

Rabu, 18 September 2024 | 23:05

Bocah berusia 7 tahun yang terjatuh dari lantai 8 Apartemen Modernland Tower Hijau, Kelapa Indah, Kota Tangerang, pada Senin 16 September 2024, malam, dinyatakan tewas.

OPINI
Tirani Minoritas

Tirani Minoritas

Senin, 16 September 2024 | 08:27

Tirani minoritas adalah kesewenang-wenangan yang dilakukan oleh kaum minoritas. Tentu saja tidak ada yang dapat melakukan kesewenang-wenangan kecuali adalah golongan elit atau sekelompok kecil ( minoritas) elit penguasa.

BISNIS
Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Baru Bangun Bisnis? Coba 5 Keuntungan Paid Promote di Instagram 

Rabu, 18 September 2024 | 14:23

Perkembangan era digital yang serba cepat ini, pemilik bisnis perlu memanfaatkan berbagai platform untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness adalah dengan menggunakan paid promote di Instagram.

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill