Connect With Us

Lebih dari 7.000 Pelamar Daftar Formasi CPNS Pemkab Tangerang, Damkar Paling Diminati 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 7 September 2024 | 22:13

Ilustrasi tes CPNS. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuka 500 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, yang terdiri dari 272 posisi tenaga kesehatan dan 228 tenaga teknis. 

Berdasarkan data terbaru, hingga 6 September 2024, sebanyak 7.269 pelamar telah mendaftar melalui Sistem Seleksi Calon ASN (SSC ASN) untuk formasi di Pemkab Tangerang.

Salah satu formasi yang paling diminati adalah posisi pemadam kebakaran (damkar) pemula, terutama bagi pelamar lulusan SMA/sederajat, dengan jumlah pendaftar mencapai 862 orang, kemudian disusul formasi penguji kendaraan bermotor pemula yang menarik 786 pelamar.

Selain itu, formasi untuk lulusan D-III seperti bidan terampil juga cukup populer, dengan 767 pelamar, disusul oleh perawat terampil yang didaftarkan oleh 595 orang. 

Sementara itu, untuk lulusan S-1, perawat ahli pertama menjadi formasi favorit dengan 522 pendaftar, dan pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah ahli pertama menarik 439 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, pihaknya tidak menyediakan formasi guru dalam seleksi CPNS tahun ini sesuai dengan kebijakan nasional mengalihkannya ke jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hendar juga mengimbau pelamar untuk teliti dalam mengunggah dokumen pendaftaran di sistem, karena kesalahan bisa berakibat pada gagalnya proses administrasi. 

Lebih lanjut, Hendar menegaskan bahwa proses seleksi ini sepenuhnya gratis dan tidak ada biaya apapun yang dipungut dari pelamar.

"Jangan mudah percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan pada tahapan CPNS dengan menggunakan orang dalam karena hasil yang dikerjakan oleh pelamar itu real time," ujar Hendar dalam keterangannya, Jumat, 6 September 2024.

Saat ini, kata Hendar, Pemkab Tangerang masih membuka kesempatan bagi pelamar yang ingin mendaftarkan pada formasi tersedia di Pemkab Tangerang.

Sebagaimana diketahui, panitia pelaksana seleksi CPNS resmi melakukan perpanjangan masa pendaftaran dari semula 19 Agustus sampai 2 September 2024 menjadi 19 Agustus s.d 10 September 2024, serta merubah beberapa jadwal yang sebelumnya telah ditentukan seperti pendaftaran seleksi menjadi 20 Agustus s.d 10 September, seleksi administrasi 20 Agustus sampa 17 September. Lalu, Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 14 September sampai dengan 19 September 2024.

KAB. TANGERANG
Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Lapak Limbah Fiber di Kosambi Tangerang Ludes Terbakar

Senin, 16 September 2024 | 08:21

Kebakaran hebat melanda lapak limbah fiber milik PT Surya Utama di Kampung Belimbing, Jalan Pipa Desa Selembaran, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu 15 September 2024.

TANGSEL
Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Diduga Mabuk, Sopir Angkot Diamuk Massa Usai Tabrak Ibu Hamil di Serpong Tangsel

Senin, 16 September 2024 | 21:35

Seorang sopir angkot roda niaga diamuk masa lantaran melarikan diri usai menabrak ibu hamil di Jalan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Paket Bundling Noice Premium di MyTelkomsel, Rp30 Ribu Bisa Akses 700 Konten Bebas Iklan

Minggu, 15 September 2024 | 21:36

Telkomsel bekerja sama dengan Noice, platform streaming konten podcast lokal di Indonesia, dengan menghadirkan Paket Bundling Noice Premium.

KOTA TANGERANG
Ditinggal Liburan ke Dieng, Rumah Warga Pinang Dibobol Maling Gasak Harta Benda Senilai Rp478 Juta

Ditinggal Liburan ke Dieng, Rumah Warga Pinang Dibobol Maling Gasak Harta Benda Senilai Rp478 Juta

Selasa, 17 September 2024 | 00:41

Rumah warga di Jalan H Kuncin, RT06/006, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, disatroni maling saat ditinggal berlibur. Pelaku menggasak harta benda total senilai Rp478 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill