Connect With Us

PLN Banten Tambah Unit SPKLU, Terbaru di Mal Samanea Cikupa Tangerang 

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 25 September 2024 | 18:45

Salah satu SPKLU dari PLN (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pengguna mobil listrik di tanah air perlahan meningkat, hal ini lantaran keunggulan yang ditawarkan mobil listrik yakni lebih efisien dan ramah lingkungan.

Khusus di wilayah Banten, masyarakat pengguna mobil listrik tidak perlu lagi khawatir karena telah tersedia sarana pengisian mobil listrik dari PLN berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 43 titik lokasi strategis dengan total 71 mesin pengisi daya dan 1 unit SPKLU Mobile. 

Upaya ini dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten untuk menghadirkan kenyamanan dan ketenangan bagi pengguna mobil listrik.

Jumlah unit mesin dan sebaran titik SPKLU di wilayah Banten akan terus bertambah selaras dengan konsistensi PLN dalam mendukung target pemerintah untuk mewujudkan Net Zero Emission tahun 2060. 

Terbaru, PLN UID Banten akan melakukan peluncuran SPKLU Mal Samanea, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pihaknya konsisten untuk terus menambah jumlah SPKLU PLN di wilayah kerjanya untuk memanjakan pengguna mobil listrik. 

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak perlu ragu jika ingin memiliki mobil listrik karena saat ini SPKLU PLN sudah tersedia di berbagai tempat.

"Sebaran lokasi SPKLU dapat dilihat pada aplikasi PLN Mobile di menu Electric Vehicle, sehingga masyarakat bisa memilih dimana ingin melakukan charging mulai dari standar charging, medium charging, fast charging, hingga ultra fast charging semuanya ada," ucapnya.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur menarik Trip Planner yang dapat digunakan untuk mengatur perjalanan mobil listrik. Pengendara bisa mengatur titik berangkat dan titik tujuan, yang secara otomatis akan diberikan rekomendasi titik-titik SPKLU yang dilalui pada rute tersebut.

Andy juga menyampaikan terima kasih kepada para pengguna mobil listrik yang sudah memanfaatkan fasilitas SPKLU PLN yang tersebar di lokasi pusat keramaian hingga rest area jalur tol Tangerang-Merak. 

Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan SPKLU sehingga lebih banyak lagi masyarakat pengguna mobil listrik yang memanfaatkan SPKLU PLN ini.

Lientang, seorang pengguna mobil listrik asal Karawaci, Kota Tangerang, merasa puas dengan layanan SPKLU Kantor PLN UID Banten. Ia yang baru saja selesai melakukan perjalanan bisnis sengaja singgah di SPKLU tersebut untuk mengisi daya baterai kendaraan listrik kesayangannya.

"Pengisian juga dengan fast charging cepat, dari baterai 20% kurang lebih 1 jam sampai kembali full, tapi itu tidak terasa karena saya tinggal bersantai sejenak di cafe PLN," bebernya.

Di lokasi berbeda, Fahad, warga Kota Serang yang memanfaatkan layanan ultra fast charging di SPKLU Pelabuhan Merak, juga mengungkapkan kepuasannya. Ia terkejut karena pengisian daya baterai mobil listriknya dari 50% hingga penuh hanya memakan waktu 15 menit.

"Saya hendak menyeberang ke Lampung dan semalam lupa charge baterai kendaraan di rumah. Dari fitur trip planner di aplikasi PLN Mobile diarahkan kemari, sungguh terkejut sekali karena cepat pengisiannya," kata Fahad.

OPINI
Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Banyak Menteri Banyak Celah Korupsi

Kamis, 26 September 2024 | 15:57

Penambahan jumlah menteri pasti akan berefek pada membengkaknya jumlah anggaran yang harus dikeluarkan untuk menggaji para menteri. Akibatnya bisa bertambahnya utang negara atau naiknya pajak yang dibebankan kepada rakyat.

BISNIS
Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Jumat, 27 September 2024 | 23:04

Telkomsel memperkenalkan peningkatan terbaru pada program loyalitas Telkomsel Prestige. Program ini hadir dengan ragam benefit dan manfaat baru, yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan bagi pelanggan setia.

WISATA
Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Ada Sun Go Kong, 75 Ribu Orang Padati Tradisi Gotong Toapekong

Sabtu, 21 September 2024 | 18:32

Parade tradisi 12 tahunan, Gotong Toapekong, diadakan oleh Perkumpulan Boen Tek Bio, Kota Tangerang, pada Sabtu, 21 September 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill