Connect With Us

Dicari Duta Generasi Berencana, Edukasi Kehidupan Pra-Nikah Remaja Kabupaten Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 September 2024 | 12:34

Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Tangerang 2024, Sabtu 28 September 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Generasi khususnya di kalangan remaja di Kabupaten Tangerang diharapkan tak hanya memiliki impian untuk masa depan. Mereka juga harus memiliki perencanaan yang baik terkait dalam menjalani fase demi fase kehidupan ini.

Karena itu, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Tangerang Tahun 2024.

Acara ini merupakan upaya membangun generasi muda yang berpotensi dan mampu menjadi teladan bagi rekan-rekannya.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan pemilihan Duta GenRe 2024 ini adalah momen penting. Duta GenRe terpilih mengemban tugas dan tanggung jawab besar untuk menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda.

Ia juga menyampaikan, acara ini menjadi langkah strategis mewujudkan visi Indonesia Emas 2045. Tahun di mana Indonesia akan menjadi negara yang berdaya saing tinggi, sejahtera, dan berkeadilan.

"Namun, untuk mencapai cita-cita tersebut, kita memerlukan generasi yang tidak hanya memiliki impian, tetapi juga rencana yang jelas untuk mewujudkannya. Untuk itulah GenRe tercipta," jelasnya di Gedung Serbaguna Pemkab Tangerang, Sabtu 28 September 2024).

Andi Ony menyoroti empat aspek penting yang harus diperhatikan dalam membangun generasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Di antaranya perencanaan pendidikan berkualitas, pengembangan keterampilan dan life skills, inovasi dan kewirausahaan, serta kesadaran akan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menjelaskan tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya kehidupan pra-nikah dan merencanakan masa depan sejak dini.

"Jadi merencanakan pernikahan sejak dini," ujar dr. Hendra.

Kegiatan ini melibatkan remaja-remaja dari seluruh SMA di Kabupaten Tangerang, dimana dimulai dari 10 sekolah.

"Kita telah mendapatkan 20 finalis. Nanti juga akan disaring menjadi 3 besar perwakilan kita untuk Provinsi Banten," jelasnya.

Adapun proses seleksi yang ketat dan didukung oleh pembina GenRe yang memantau kreativitas para finalis.

"Tim kita akan mengajukan perwakilan yang akan mewakili 5 wilayah, masing-masing ada 4 orang dari masing-masing wilayah," tambahnya.

Ia berharap pemenang utama mampu menjadi wakil Kabupaten Tangerang di tingkat Provinsi Banten dan berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya kehidupan berencana di kalangan remaja.

"Kita berharap para remaja memiliki semangat, memiliki keinginan untuk menjadi remaja yang memiliki perencanaan yang baik terhadap kehidupan mereka di masa depan," tutur dr. Hendra.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan akan lahir generasi berprestasi yang memiliki perencanaan matang dalam kehidupannya, mampu menjadi inspirasi bagi rekan sebayanya, dan turut serta mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

PROPERTI
Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Permudah Urus PBG, Dinas Perkimtan Sediakan Desain Rumah Gratis

Selasa, 22 Oktober 2024 | 17:12

Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan kabar baik bagi masyarakat yang ingin membangun rumah untuk memudahkan dalam mengurus perizinan bangunan gedung atau PBG.

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

SPORT
Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:21

Kekalahan diterima oleh Persita kala menjamu Bali United di lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/25.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill