Connect With Us

Maesyal-Intan Bakal Wajibkan Minimarket di Kabupaten Tangerang Jual Produk UMKM

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Oktober 2024 | 07:15

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah menggelar kegiatan diskusi bersama pelaku UMKM di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 30 September 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah akan mewajibkan setiap minimarket di Kabupaten Tangerang untuk memasarkan produk-produk UMKM lokal jika terpilih dalam Pilkada serentak 2024.

Hal itu disampaikan Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah dalam kegiatan diskusi bersama pelaku UMKM di Kelurahan Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 30 September 2024.

"Produk-produk UMKM lokal wajib dipasarkan di Indomaret, Alfamart dan sejenisnya. Bahkan akan kita dorong lagi pertumbuhannya," kata Intan.

Dalam kesempatan yang sama, Intan menegaskan, salah satu fokus utama pasangan Maesyal-Intan adalah meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pengembangan UMKM. 

Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kerakyatan, sehingga perlu didorong terus-menerus.

"Ke depan, UMKM harus terus dikembangkan. Akan kita suport penuh, jadi pelatihan-paltihan akan digencarkan, sehingga masyarakat tidak takut untuk berwirausaha," tambah Intan.

Lanjut Intan, UMKM memiliki peran dalam memperkuat sistem perdagangan dan jasa di Tangerang. 

"UMKM ini merupakan pondasi ekonomi kerakyatan. Bahkan, dapat memperkuat sistem perdagangan dan jasa untuk pengembangan ekonomi daerah," jelasnya.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM, Intan juga berencana menginisiasi program sosial yang dinamakan “Jumat Berkah.” 

Melalui program ini, produk-produk UMKM di wilayah tersebut akan dibeli secara massal dan kemudian dibagikan kepada masyarakat.

"Nanti kita buat program, Jumat berkah. Produk UMKM kita borong, lalu dibagikan kepada masyarakat Pakulonan Barat, Kelapa Dua," katanya.

Dila, salah satu warga dan pelaku UMKM dari Kelurahan Pakulonan Barat, mengaku senang dapat berdiskusi langsung dengan Intan. Sebab, program-program yang dibawa oleh Intan dinilai memberikan harapan bagi pelaku usaha kecil.

"Banyak diskusi terkait gagasan-gagasan yang dibawa. Khusunya tentang UMKM, kami para pelaku UMKM Kelapa Dua akan mendukung penuh Maesyal-Intan di Pilkada 2024," ucapnya.

Kata Dila, Intan merupakan sosok yang sudah dinanti oleh masyarakat, terutama oleh kaum perempuan di Kabupaten Tangerang karena dianggap mampu menjadi pengayom bagi perempuan dan memberikan kenyamanan.

"Pokoknya udah, pasangan yang komplit, dengan Maesyal Rasyid," tukasnya.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

BANTEN
PLN UID Banten Tutup September 2024 dengan Nyalakan Serentak 1.000 Pelanggan 

PLN UID Banten Tutup September 2024 dengan Nyalakan Serentak 1.000 Pelanggan 

Selasa, 1 Oktober 2024 | 20:37

Menutup September, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melaksanakan Apel Penyalaan Serentak untuk 1.000 pelanggan di seluruh wilayah kerjanya pada Senin, 30 September 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill