Connect With Us

Lagi, PLN Tambah Unit SPKLU di Kabupaten Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Oktober 2024 | 09:37

Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di Kawasan Samanea, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 30 September 2024 (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali memperluas jangkauan infrastruktur kendaraan listrik di Provinsi Banten dengan membuka Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di Kawasan Samanea, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Peresmian SPKLU ini berlangsung pada Senin, 30 September 2024, dan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Tangerang Andi Ony, beserta beberapa pejabat daerah.

"Pemerintah Kabupaten Tangerang mengapresiasi peran dan kontribusi PLN. Hadirnya fasilitas SPKLU di kawasan Samanea ini tidak hanya akan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna kendaraan listrik, namun juga menjadi media promosi langsung bagi lebih banyak masyarakat di Kabupaten Tangerang untuk beralih ke teknologi yang lebih ramah lingkungan," ujar Andi dalam sambutannya.

Menurut Andi, PLN telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung target pemerintah untuk Net Zero Emission pada 2060. Sebab, melalui fasilitas ini tentunya akan memudahkan masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik di Kabupaten Tangerang.

Di samping itu, General Manager Samanea Indonesia Chris Choi menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik antara PLN dan pengelola kawasan Samanea. 

Lanjut Choi, SPKLU ini sejalan dengan visi Samanea untuk menjadi kawasan hunian modern yang berkelanjutan. Choi yakin kehadiran SPKLU akan semakin menarik minat calon penghuni dan investor di kawasan tersebut.

"Seperti yang kita ketahui, masa depan transportasi adalah listrik karenanya saya berharap SPKLU ini akan menjadi solusi atas itu," katanya.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengungkapkan, PLN terus berusaha memperbanyak SPKLU di wilayah Banten. 

Dengan tambahan SPKLU di Samanea, kini terdapat 45 lokasi SPKLU di Banten dengan total 75 mesin pengecasan, termasuk berbagai tipe pengisian dari standar hingga ultra fast charging. 

Dikatakan Andy, upaya ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna kendaraan listrik.

"Kita sudah kita launching SPKLU fast charging (50 kW) di Samanea. Semoga masyarakat semakin nyaman dan tidak khawatir berkendara menggunakan mobil listrik karena infrastruktur pendukung kendaraan listrik semakin banyak dan memadai," ungkapnya.

Selain itu, seluruh SPKLU yang dioperasikan oleh PLN terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile. 

Melalui aplikasi ini, pengguna akan semakin mudah untuk menemukan lokasi SPKLU terdekat dan merencanakan perjalanan mereka dengan fitur Trip Planner. 

Peningkatan layanan PLN Mobile juga terlihat dari jumlah pengunduh yang mencapai puluhan juta dengan penilaian yang sangat memuaskan.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Bandara Soetta Gandeng UNICEF, Ajak Penumpang Membatik hingga Pamerkan Karya UMKM

Kamis, 3 Oktober 2024 | 17:14

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menggelar berbagai kegiatan spesial dengan tema “Batik-kan Perjalananmu”.

NASIONAL
Local Media Summit 2024, Media Lokal Diajak Berdayakan Desa Wisata

Local Media Summit 2024, Media Lokal Diajak Berdayakan Desa Wisata

Jumat, 4 Oktober 2024 | 16:25

Sejumlah pengelola media lokal mengikuti kegiatan Local Media Summit 2024 di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu, 2 Oktober 2024.

SPORT
Prediksi Skor Borneo vs Persita di BRI Liga 1 2024/2025, Pendekar Cisadane Manfaatkan Jadwal Padat Pesut Etam

Prediksi Skor Borneo vs Persita di BRI Liga 1 2024/2025, Pendekar Cisadane Manfaatkan Jadwal Padat Pesut Etam

Senin, 30 September 2024 | 09:14

Persita Tangerang akan menghadapi lawan berat lantaran harus bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025

BISNIS
Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Jumat, 27 September 2024 | 23:04

Telkomsel memperkenalkan peningkatan terbaru pada program loyalitas Telkomsel Prestige. Program ini hadir dengan ragam benefit dan manfaat baru, yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan bagi pelanggan setia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill