Connect With Us

Maesyal-Intan Petakan Rencana Pengembangan Wisata Religi di Kabupaten Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 1 Oktober 2024 | 13:50

Calon Wakil Bupati Tangerang berziarah ke makam Syekh Mas Mas Masad di Kramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 1 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah berencana untuk mengembangkan sektor wisata religi jika terpilih dalam Pilkada 2024.

Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah menyampaikan, wisata religi merupakan salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan di Kabupaten Tangerang.

"Ya, sebetulnya kita juga ke sini mampir sekaligus ziarah dan melihat kondisi Makam Solear ini kan sebagai salah satu situs wisata ziarah di Kabupaten Tangerang," ujar Intan saat berziarah ke makam Syekh Mas Mas Masad di Kramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Melihat kondisi fasilitas di kawasan makam, Intan menilai perlu adanya perbaikan dan peningkatan untuk mendukung kenyamanan pengunjung. 

Menurut Intan, perlu juga pengembangan wisata religi di beberapa situs penting lainnya di Kabupaten Tangerang, seperti Makam Raden Aria Wangsakara di Lengkong, Makam Nyimas Melati di Buni Ayu, dan Makam Syekh Mubarok di Tigaraksa.

"Jadi kita (Maesyal-Intan) akan bikin peta wisata di Kabupaten Tangerang supaya masyarakat lebih paham lagi dan sarana-perasarananya juga akan diperbaiki," tegasnya. 

Setelah berziarah, Intan menyempatkan diri menyapa warga dan berbincang hangat dengan ibu-ibu di Desa Solear didampingi oleh tim pemenangan dari partai pengusungnya, yakni Partai Gelora dan Partai Nasdem.

Kedatangan Intan tersebut disambut antusias oleh ratusan warga, khususnya para ibu rumah tangga yang bersemangat bertemu langsung dengan calon pemimpinnya.

"Karena kita sebagai calon pemimpin di Kabupaten Tangerang harus betul-betul mengenal warga dan wilayahnya. Untuk itulah kita harus menyapa langsung," katanya.

Rahmawati, 39, salah satu warga Solear, menyatakan bahwa Intan Nurul Hikmah merupakan sosok perempuan yang ideal untuk memimpin Kabupaten Tangerang. 

Menurutnya, sifat keibuan dan humoris yang dimiliki Intan, dia diyakini dapat mewakili aspirasi kaum perempuan, terutama para ibu rumah tangga.

"Ternyata orangnya juga humoris, yah. Intan juga perempuan pasti akan lebih mendengar aspirasi masyarakat dengan hati nuraninya," tutupnya.

HIBURAN
Wow! Ada Ikan Hiu di Dalam Mal Ciputra Tangerang

Wow! Ada Ikan Hiu di Dalam Mal Ciputra Tangerang

Rabu, 2 Oktober 2024 | 20:38

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan tema unik yang berbeda dengan menggelar event bertema "Under The Sea, selama 28 September hingga 3 November 2024.

TEKNO
Kemenkominfo Siapkan UU AI Agar Utamakan Prinsip Inovasi

Kemenkominfo Siapkan UU AI Agar Utamakan Prinsip Inovasi

Rabu, 2 Oktober 2024 | 21:08

Indonesia menjadi salah satu negara yang responsif menyambut era baru teknologi kecerdasan artifisial atau Artificial Intelligence (AI).

TANGSEL
Guru Agama di Ciputat Jadi Tersangka Pelecehan Seksual 8 Murid Perempuan, Modus Buka Mata Batin

Guru Agama di Ciputat Jadi Tersangka Pelecehan Seksual 8 Murid Perempuan, Modus Buka Mata Batin

Kamis, 3 Oktober 2024 | 19:23

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan guru agama berinisial M, 39, jadi tersangka dalam kasus pelecehan seksual terhadap 8 murid perempuannya di kawasan Kecamatan Ciputat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill