Connect With Us

HUT ke-392 Kabupaten Tangerang, Pj Bupati Andi Ony Resmikan Gedung Pelatihan Petani

Advertorial | Sabtu, 5 Oktober 2024 | 07:15

Pj Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan Gedung Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian di Kompleks Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony meresmikan Gedung Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Pertanian di Kompleks Pusat Kawasan Agropolitan (Puskagro) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Peresmian gedung ini merupakan bagian dari rangkaian acara Tangerang Agro Festival 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-392 Kabupaten Tangerang dengan tema "Menggali Potensi dan Meningkatkan Kualitas Produksi Pertanian", yang berlangsung pada 4-5 Oktober 2024.

"Gedung ini diharapkan menjadi tempat untuk meningkatkan kemampuan SDM pertanian kita, agar mereka dapat berinovasi dan siap menghadapi tantangan global di sektor pangan," ujar Andi dalam sambutannya.

Selain meresmikan gedung, Tangerang Agro Festival 2024 juga bertujuan memperkuat ketahanan pangan lokal serta meningkatkan kesejahteraan petani melalui berbagai program pelatihan dan edukasi. 

"Kami berharap festival ini dapat menjadi ajang promosi dan pameran produk-produk pertanian yang dapat memperkuat ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani," tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisna menambahkan, gedung pelatihan ini adalah wujud komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pertanian. 

"Kami juga akan memperkenalkan teknologi pertanian modern agar mereka lebih adaptif terhadap perubahan global," jelas Asep.

Lebih lanjut, Tangerang Agro Festival 2024 menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah senam bersama yang diikuti oleh 500 siswa Sekolah Dasar, disertai acara makan telur dan minum susu. 

Selain itu, festival ini juga memperkenalkan Gerakan Pangan Murah, inisiatif pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan dan mengurangi inflasi. Bersama beberapa perusahaan, produk pangan dijual dengan harga terjangkau agar masyarakat mudah mengakses kebutuhan pokok.

Pameran inovasi pertanian menjadi salah satu daya tarik utama dalam festival ini. Teknologi dan produk pertanian unggulan, seperti jagung pulut, diperkenalkan untuk mendorong para petani agar lebih adaptif terhadap perubahan. 

Tak ketinggalan, ada pelayanan kesehatan hewan, serta lomba domba Garut dan ayam Kate yang menambah semarak acara.

Berbagai kegiatan dalam Tangerang Agro Festival 2024 diharapkan menjadi acara tahunan yang membawa inovasi baru dalam sektor pertanian. 

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

MANCANEGARA
Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kutuk Keras Serangan Israel ke Lebanon, Presiden Jokowi Serukan Tindakan Cepat PBB

Kamis, 26 September 2024 | 13:42

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengutuk serangan Israel ke Lebanon yang telah menimbulkan ratusan korban jiwa.

BISNIS
Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Program Loyalitas Telkomsel Prestige Hadirkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru

Jumat, 27 September 2024 | 23:04

Telkomsel memperkenalkan peningkatan terbaru pada program loyalitas Telkomsel Prestige. Program ini hadir dengan ragam benefit dan manfaat baru, yang dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan bagi pelanggan setia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill