Connect With Us

Disukai Masyarakat, Maesyal-Intan Contohkan Politik Riang Gembira

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 12 Oktober 2024 | 17:00

Calon Bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat berswafoto bersama masyarakat dalam acara senam sehat di lapangan pertigaan wilayah Kecamatan Kemiri, Sabtu, 11 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02, Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, semakin dikenal dan disukai masyarakat berkat gaya kampanye politiknya. 

Dalam Pilkada serentak 2024, pasangan ini menghadirkan konsep "politik gembira", yakni mengedepankan kesantunan dan kebersamaan, seperti terlihat pada acara senam sehat di Lapangan Pertigaan Kemiri, Sabtu, 11 Oktober 2024.

Salah satu warga yang hadir, Wahdi dari Kecamatan Kemiri, memuji sosok Maesyal Rasyid sebagai calon pemimpin yang dewasa, visioner, dan santun. 

Menurutnya, Maesyal sangat pantas memimpin Kabupaten Tangerang karena selalu mendorong masyarakat untuk berpikir tentang ide-ide dan gagasan pembangunan, bukan dengan cara merendahkan pihak lain.

"Dia (Maesyal) mengajak masyarakat untuk berfikir tentang ide dan gagasan, dengan cara yang santun serta riang gembira. Bukan, sibuk menjelekan orang lain serta melakukan black campaign," ujar Wahdi.

Wahdi mengatakan, seorang pemimpin harus mampu mengayomi dan menginspirasi masyarakat dengan visi yang positif, bukan mengadu domba atau mendorong kebencian. Bagi Wahdi, Maesyal adalah contoh pemimpin yang mengedepankan nilai-nilai tersebut.

Senada dengan Wahdi, Agus, peserta lain dalam acara senam sehat, juga merasa senang dan terinspirasi oleh kepribadian Maesyal.

Agus menganggap Maesyal sebagai figur yang rendah hati, santun, dan selalu mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan tanpa menjatuhkan orang lain.

"Sosok Maesyal Rasyid sangat layak menjadi pemimpin, karena sangat dewasa dan selalu mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang positif, tidak menjelek-jelekkan orang. Ditambah, (acara senam sehat) banyak door prize juga," katanya.

Yati, peserta senam sehat lainnya, mengungkapkan kekagumannya ketika Maesyal bahkan rela membantu mengelap keringat dari warga yang berkeringat.

"Pokoknya, Pak Maesyal saja. Udah cocok jadi Bupatinya. Merakyat, rendah hati, dan lenyoh," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Maesyal Rasyid menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kemiri yang telah berpartisipasi dalam acara senam sehat tersebut. Ia juga menegaskan bahwa politik yang mereka bawa adalah politik gembira, yang santun dan positif.

"Mari kita ciptakan politik riang gembira. Kita ciptakan Demokrasi yang santun, nyaman, dan aman. Terimakasih, untuk masyarakat Kecamatan Kemiri," kata Maesyal.

Pria yang akrab disapa Rudi ini menyebut seorang pemimpin harus dekat dengan masyarakat dan siap mendengarkan keluhan mereka. 

Dengan begitu, solusi-solusi terbaik dapat dicapai untuk membuat Kabupaten Tangerang semakin gemilang.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

KAB. TANGERANG
Dorong Kerajinan Bambu ke Pasar Dunia, Pemkab Tangerang Gelar Festival Bambu Expo 2024

Dorong Kerajinan Bambu ke Pasar Dunia, Pemkab Tangerang Gelar Festival Bambu Expo 2024

Kamis, 17 Oktober 2024 | 19:06

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Festival Bambu Tangerang Expo 2024, di Hotel Yasmin, Binong, Kamis 17 Oktober 2024.

WISATA
Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 10:09

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan penyesuaian biaya kontribusi harian yang dikenakan kepada para pedagang di Pasar Lama Tangerang.

SPORT
Ogah Lawan Timnas Indonesia, Bahrain Bisa Kena 'Kartu Merah' dari FIFA 

Ogah Lawan Timnas Indonesia, Bahrain Bisa Kena 'Kartu Merah' dari FIFA 

Kamis, 17 Oktober 2024 | 18:32

Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) bakal mendapatkan sanksi serius dari FIFA jika memilih absen dalam laga melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill