Connect With Us

Ma'ruf Amin Bangun RSI dan Universitas Syekh Nawawi Banten di Mekarbaru, Luas 10 Hektar

Fahrul Dwi Putra | Senin, 14 Oktober 2024 | 14:30

Pj Bupati Tangerang Andi Ony mendampingi Ma'ruf Amin dalam kegiatan pencanangan Universitas Syekh Nawawi Banten dan meletakkan batu pertama untuk RSI Syekh Nawawi di Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 14 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin secara resmi mencanangkan pembangunan Universitas Syekh Nawawi Banten dan meletakkan batu pertama untuk Rumah Sakit Islam (RSI) Syekh Nawawi di Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin menilai perlunya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan akses kesehatan masyaraka di Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Tangerang melalui pengembangan pendidikan dan layanan kesehatan di wilayah tersebut.

"Pembangunan Universitas Syekh Nawawi akan dilakukan di atas lahan seluas 10 hektar, dengan proses pembangunan yang sudah mencapai 30 persen," ujar Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin berharap, proses pembangunan rumah sakit dan perguruan tinggi tersebut bisa diselesaikan sepenuhnya pada April 2025 mendatang.

"Diharapkan Banten dan sekitar wilayah Kabupaten Tangerang akan semakin maju dan menjadi pusat pengembangan pendidikan Islam serta kesehatan yang unggul di Banten," tukasnya.

Turut hadir mendampingi, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menegaskan pihaknya sangat mendukung sekaligus bangga atas terpilihnya Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Mekarbaru, sebagai lokasi untuk membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan

"Pembangunan ini akan berdampak positif bagi Kabupaten Tangerang, khususnya untuk fasilitas pendidikan dan kesehatan yang representatif," kata Andi Ony.

SPORT
Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Kalah 1-0 Lawan Bali United Jadi Pukulan Telak Bagi Persita Tangerang

Senin, 21 Oktober 2024 | 15:21

Kekalahan diterima oleh Persita kala menjamu Bali United di lanjutan pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/25.

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Pemkab Tangerang Uji Teknologi AWS Pyrolisis untuk Atasi Masalah Sampah

Selasa, 22 Oktober 2024 | 23:48

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tengah menguji Teknologi AWS Pyrolisis di Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) Mustika Ikhlas.

TOKOH
Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Innalillahi, Ismet Iskandar Mantan Bupati Tangerang Meninggal Dunia

Rabu, 16 Oktober 2024 | 07:16

Kabar duka datang dari Tangerang. Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2003-2008 dan 2008-2013 Ismet Iskandar, telah berpulang ke rahmatullah pada Selasa malam, 15 Oktober 2024, di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang pukul 22.34 WIB.

BISNIS
Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Lippo Karawaci Raih Penjualan Rp4,5 Triliun di Kuartal III 2024, Didominasi Residensial

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:13

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, mengumumkan pra penjualan Kuartal III 2024 mencapai Rp4,25 triliun, atau sekitar 79% dari target tahun ini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill