Connect With Us

Telkomsel YUPP! Edukasi Pelajar di Tangerang Siapkan Diri Jadi Entrepreneur

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 15 Oktober 2024 | 15:20

Program Telkomsel YUPP! yang digelar di SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang selama tanggal 7-11 Oktober 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Telkomsel memberikan edukasi kepada pelajar di SMK Negeri 1 Kabupaten Tangerang untuk menjadi calon entrepreneur muda Indonesia melalui program Telkomsel YUPP! (Youth Preneurship Program).

Kegiatan ini diikuti sekitar 42 siswa selama 5 hari mulai 7 hingga 11 Oktober 2024, dengan menjalani in class training selama dua hari, field learhing dua hari dan awarding di hari terakhir.

Adapun narasumber yang dihadirkan yakni General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Jabotabek Jabar Abdi J. Putra mengajari Comunication Skill.

Lalu, Manager Mobile GTM Operations Telkomsel Region Western Jabotabek Hendry Butarbutar melatih Sales Skill, Senior Associate Corporate Communications Jabotabek Jabar Nana Mulyana memaparkan Became an Entrepreneur dan Jurnalis TangerangNews.com Rangga A Zuliansyah yang menjelaskan Belajar Menulis Berita Jadi Cuan.

GM Consumer Business Telkomsel Region Western Jabotabek Purnama Adhiputra mengatakan Telkomsel YUPP! merupakan program yang digelar untuk mempersiapkan para pelajar tingkat SMA khususnya Gen Z, yang ingin melanjutkan ke dunia wirausaha dan dunia profesional.

"Ini bentuk kepedulian Telkomsel untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan berdampak positif, melalui Semangat Indonesia untuk membangun SDM yang memiliki mental wirausaha," katanya, Selasa 15 Oktober 2024.

Sementara itu, General Manager Mobile Segment GTM Telkomsel Area Jabotabek Jabar Abdi J Putra menambahkan program ini dilatar belakangi fenomena lebih dari 9 juta Gen Z termasuk ke dalam kategori NEET (Not in Employment, Education or Training).

Selain itu, masih adanya gap antara kebutuhan industri dan skill yang dimiliki anak muda, terutama soft skill seperti Communication Skill, Personal Branding, Digital Marketing, Basic Sales dan Marketing Skill.

Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik), hanya sekitar 48,6 persen tamatan SMA yang melanjutkan ke kuliah. Hal ini karena persaingan kerja yang, ketat tidak ada pengalaman dan tuntutan industri.

"Karena itu Telkomsel YUPP! digelar sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk mendukung kemajuan pendidikan dalam menyiapkan sumber daya manusia berkualitas," ungkapnya.

TEKNO
Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Paket Jelajah AnKer Telkomsel di Stasiun Cisauk-Tanah Abang, Rp5 Ribu Dapat 50 GB

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:41

Telkomsel kembali hadir dengan inovasi terkini, untuk memberikan pengalaman konektivitas terbaik bagi pengguna transportasi umum, khususnya pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) melalui Paket Jelajah AnKer (Anak Kereta).

KOTA TANGERANG
Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Upayakan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Sekda Beri Apresiasi Srikandi Dinkes Kota Tangerang

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 00:03

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman memberikan apresiasi kepada seluruh kader Srikandi dan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United Liga 1 2024/2025, Laga Kandang Rasa Tandang

Prediksi Skor Persita vs Bali United Liga 1 2024/2025, Laga Kandang Rasa Tandang

Jumat, 18 Oktober 2024 | 08:07

Persita Tangerang akan menghadapi Bali United di pekan ke-8 BRI Liga 1 2024/2025, pada Minggu, 20 Oktober 2024, malam.

WISATA
Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Pedagang Pasar Lama Tangerang Ditarik Biaya Rp15 Ribu Per Hari, PT TNG Jelaskan Alasannya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 10:09

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan penyesuaian biaya kontribusi harian yang dikenakan kepada para pedagang di Pasar Lama Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill