Connect With Us

Maesyal-Intan Bakal Bangun 5 Kawasan Serupa Ketapang Aquaculture

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:01

Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah (MADANI) janjikan, untuk membangun lima kawasan pemukiman baru serupa Ketapang Aquaculture di pesisir utara, Kabupaten Tangerang.

Moch Maesyal Rasyid mengatakan ia bersama wakilnya akan fokus menciptakan Kabupaten Tangerang semakin gemilang dengan membenahi kawasan-kawasan pesisir, sehingga tercipta lingkungan yang aman, ramah, dan berkesinambungan. 

"Ke depan, pemukiman-pemukiman di wilayah pesisir pun akan kita benahi agar lebih aman, dan ramah. Akan kita, bangun 5 kawasan yang menyerupai Ketapang Aquaculture di wilayah lainnya," katanya, Jumat 18 Oktober 2024. 

Menurut pria yang biasa disapa Rudi Maesyal ini, pembangunan kawasan seperti Ketapang Aquaculture di wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang sangat diperlukan.

Selain, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, kawasan tersebut dapat mencegah terjadinya abrasi yang disebabkan air laut. 

"Jadi akan kita bangun lagi kawasan mangrove. Tentunya ini sangat penting untuk mencegah abrasi, karena kalau dibiarkan daratan akan semakin terkikis oleh air laut, " katanya. 

Selain menggalakan penanaman mangrove di wilayah pesisir utara Kabupaten Tangerang, apabila dirinya terpilih bersama Intan Nurul Hikmah, dimasa kepemimpinannya ke depan, Maesyal juga akan membangun pusat riset mangrove skala nasional. 

"Kita juga akan bangun, pusat riset mangrove skala nasional. Tentunya, ini sangat bermanfaat nanti, karena mangrove merupakan salah satu tanaman yang memiliki kekayaan akan manfaat, " tukasnya. 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Tangerang Intan Nurul Hikmah menambahkan, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman., pihaknya juga akan melakukan pembangunan terhadap rumah-rumah masyarakat yang tidak layak. 

"Kita juga akan berikan bantuan bedah rumah, terhadap masyarakat yang dirasa kurang mampu. Minimalnya 5.000 rumah," katanya. 

Intan juga menegaskan, untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman tidak lepas dari pengelolaan sampah yang saat ini masih menjadi persoalan di Kabupaten Tangerang.

Maka dari itu, dalam 100 hari kerja apabila dirinya menjadi pimpinan Kabupaten Tangerang, akan menuntaskan persoalan sampah di wilayah tersebut.

"Kita akan lakukan pengelolaan sampah secara terpadu dari hulu ke hilir. Dalam waktu 100 hari kerja akan kita selesaikan persoalan sampah di Kabupaten Tangerang, " ujar Intan.

Calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang, Nomor Urut 02. Moch. Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. Dok.

HIBURAN
Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Gaji Rp4 Juta UMK Tangerang, Berapa Lama untuk Kumpulkan Rp300 Juta? Ini Skemanya

Senin, 14 Oktober 2024 | 05:28

Mendapatkan rumah impian di era sekarang terasa seperti mimpi yang sulit diwujudkan, terutama bagi yang memiliki gaji pas-pasan. Namun, bukan berarti tidak mungkin.

AYO! TANGERANG CERDAS
100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

100 Guru SMP di Kota Tangerang Ikut Bela Negara, Nurdin: Songsong Indonesia Emas 2045

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:44

Sebanyak 100 guru SMP Negeri dan Swasta di Kota Tangerang mengikuti kegiatan Bela Negara yang digelar di BBPPMPV Bispar, Depok, Rabu, 16 Oktober 2024.

NASIONAL
bank bjb Sabet 2 Penghargaan di Indonesia Best Financial Awards 2024

bank bjb Sabet 2 Penghargaan di Indonesia Best Financial Awards 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 20:31

bank bjb terus memperkuat posisinya di industri perbankan melalui berbagai inovasi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan.

TANGSEL
Scoopy Tabrak Angkot hingga Ringsek di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-luka

Scoopy Tabrak Angkot hingga Ringsek di Serpong Tangsel, Pengendara Luka-luka

Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:54

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan motor Honda Scoopy dengan angkot terjadi di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill