Connect With Us

Atasi Banjir, Maesyal-Intan Bakal Perbanyak Tandon dan Drainase di Kabupaten Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 26 Oktober 2024 | 11:12

Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 2, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah menjanjikan penanganan banjir di Kabupaten Tangerang dengan memperbanyak pembangunan tandon dan sistem drainase.

"Insyaallah, untuk menyelesaikan persoalan banjir, kita akan perbanyak lagi drainase dan tandon. Bahkan, saat ini kan Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah mulai membangun tandon wilayah Tigaraksa," ujar Maesyal Rasyid di hadapan warga Perumahan Puri Permai, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis, 24 Oktober 2024.

Sebagai mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal menyebut program penanganan banjir yang telah dirintis oleh Bupati sebelumnya, Ahmed Zaki Iskandar, akan tetap dilanjutkan. 

Program tersebut antara lain peningkatan jumlah embung di 29 kecamatan serta normalisasi sungai-sungai.

Lebih lanjut, Ia juga berencana melibatkan Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane, Cidurian, Cimanceuri (BBWSC3) untuk mendukung upaya penanganan banjir.

"Kita akan merencanakan, pembangunan drainase di seluruh Kabupaten Tangerang. Karena ini merupakan salah satu dampak dari bentuk alih fungsi lahan yang awalnya lahan resapan air, kini berubah menjadi perumahan atau pemukiman," jelasnya.

Di samping itu, Maesyal juga mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pendidikan, terutama tentang keinginan agar sekolah swasta digratiskan. Ia menegaskan bahwa pendidikan gratis, baik di sekolah negeri maupun swasta, menjadi prioritas utama dalam upaya mewujudkan generasi unggul di Kabupaten Tangerang.

Maesyal bahkan telah merencanakan subsidi untuk pendidikan dengan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Sony dan Dimyati Natakusumah, khususnya bagi tingkat SMA/SMK/sederajat.

"Jadi ke depan, untuk tingkat SD/SMP/sederajat swasta akan disubsidi Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan tingkat SMA/SMK/sederajat swasta akan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Banten apabila Andra Sony-Dimyati menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," katanya.

BANDARA
Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Jelang Pelantikan Presiden, Begini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta Sambut Tamu Negara

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 17:21

Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut tamu-tamu negara, yang akan menghadiri pelantikan Presiden Indonesia terpilih yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024.

KOTA TANGERANG
Pergudangan Indoraya Karawaci Tidak Punya Hidran Air, 6 Jam Api Masih Membara

Pergudangan Indoraya Karawaci Tidak Punya Hidran Air, 6 Jam Api Masih Membara

Senin, 28 Oktober 2024 | 22:00

Kebakaran yang terjadi di Pergudangan Indoraya, Karawaci, Kota Tangerang masih belum bisa benar-benar dipadamkan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak sore tadi.

WISATA
Seru, 5 Lokasi Trek Joging Terpopuler di Kota Tangerang

Seru, 5 Lokasi Trek Joging Terpopuler di Kota Tangerang

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 14:04

Bagi warga Kota Tangerang yang ingin menikmati aktivitas joging di akhir pekan atau waktu luang, tersedia banyak trek joging menarik yang bisa dicoba.

OPINI
Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Meski Singa Allah Kembali Gugur, Semangat Perjuangan Tak Akan Surut Mundur

Selasa, 22 Oktober 2024 | 16:26

Pasukan Israel dan anteknya bersorak ria atas tewasnya Yahya Sinwar. Pemimpin Hamas yang selama ini mereka tuding sebagai tokoh paling bertanggungjawab atas serangan ke Israel 7 Oktober 2023 lalu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill