Connect With Us

Pabrik Tiner di Panongan Ludes Terbakar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 15 Januari 2012 | 17:27

Pabrik Tiner Terbakar (angerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS.com-Pabrik tiner, PT Lantara Makmur di Desa Ranca Kelapa, RT 3/4, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar, Minggu (15/1). Kebakaran tersebut dipicu percikan api dari pompa pengisian bahan kimia ke truk tangki.

Menurut keterangan Eddie, 37, kenek truk tangki pengangkut bahan kimia, peristiwa kebakaran terjadi pada pukul 09.30 WIB. Ketika itu salah satu karyawan sedang mengisi bahan kimia untuk pembuatan tiner ke truk tanki. Tiba-tiba saja timbul percikan api dan langsung membakar truk tersebut. "Api menyambar cepat sekali. Semua karyawan kabur karena panik," katanya.

Beberapa saat kemudian, tiga unit truk tangki pengangkut bahan kimia yang berada di sebelahnya turut terbakar. Api juga merembet ke puluhan tong berisi bahan kimia yang mudah terbakat itu. "Saat itu ada tujuh kali ledakan hingga salah satu tong terpental. Ledakan itu juga membuat api semakin besar hingga membakar bangunan pabrik," tambah Eddie.
 



Sebanyak 6 unit armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Tangerang dan 2 unit dari Tangerang Selatan dikerahkan. Petugas kesulitan memadamkan api karena terdapat bahan kimia yang mudah terbakar. "Kita mengerahkan banyak armada pemadam karena butuh lebih banyak air untuk memadamkan apinya," ungkap Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Kamaludin Azizi.

Kamaludin memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena karyawan telah berhasil keluar pabrik saat kebakaran. Sementara terkait kerugian juga belum bisa dipastikan. "Kerugian masih dihitung. Tapi tidak ada korban jiwa," terangnya.(RAZ)
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill