Connect With Us

Pohon Nangka Berbuah Pisang Hebohkan Warga Kosambi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Januari 2012 | 18:48

| Dibaca : 5627

Nangka berbuah pisang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan keberadaan sebuah pohon nangka berbuah pisang. Pohon nangka ajaib itu berada di Jalan Bojong Renged RT 04/ 04, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.


Pohon yang berada di pekarangan rumah Abdul Jabar ,56, sudah ada sejak puluhan tahun silam. "Sejak saya lahir sudah ada. Tapi tidak pernah berbuah aneh seperti sekarang ini. Biasa saja, berbuah nangka," ucapnya.

Keanehan muncul dalam beberapa hari terakhir, yakni salah satu cikal bakal buah nangka, kulitnya terkelupas hingga muncul daging buah berwarna kuning. Dalam dua hari terakhir daging buah tadi menunjukkan jati diri yang sebenarnya yaitu buah pisang.

"Pas Imlek bentuk buah pisang itu baru sempurna. Saya coba pocel sedikit daging buahnya, ternyata benar pisang," ucap Abdul Jabar.
 



Pohon nangka itu tumbuh di samping makam keluarga Abdul Jabar. Salah satunya adalah H Tubagus Kebon (kakek Abdul Jabar), yang semasa hidunya dikenal sebagai tokoh agama.

Informasi pohon nangka berbuah pisang ini beredar sangat cepat. Ratusan masyarakat dalam sehari mendatangi pohon itu untuk sekadar melihat. Pohon nangka itu menjadi tenar. Akibatnya keluarga Abdul Jabar memperoleh keuntungan.

Supaya kelihatan angker dan magis, batang pohon nangka itu dibungkus kain kafan putih. Begitu juga nisan di makam yang ada. Di samping pohon tersebut, terdapat kendi besar berisi air putih, dan kotak dari kaca, yang berisi uang pemberian dari warga yang datang untuk melihat.

"Habis ada seorang warga dari Jatimulya tiba-tiba datang minta air dari pohon ini, yang sudah didoakan. Katanya untuk obat saudaranya yang sakit parah. Setelah minum katanya mendingan," ucap Emil Subandi ,36, anak dari Abdul Jabar, yang menjaga pohon tersebut. (RAZ)
TANGSEL
Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Komentar Pedas Sejarawan Tangsel Soal Tugu Pamulang

Jumat, 16 April 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Polemik Tugu Pamulang yang terletak di persimpangan Jalan Siliwangi, Pamulang Tangerang Selatan, menyedot perhatian publik. Tak terkecuali dari kalangan sejarawan

BANTEN
OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

OMG! Kecewa dengan Pemerintah, Warga Banten Patungan Bikin Jembatan Sendiri 

Jumat, 16 April 2021 | 16:36

TANGERANGNEWS.com-Demi menyambungkan Kembali antara bagian utara

KOTA TANGERANG
Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Pingin Bayar Kontrakan, Pria Karawaci Tangerang Curi Aksesoris Mobil di Karang Tengah

Jumat, 16 April 2021 | 21:01

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria berinisial Miraz nekat mencuri aksesoris mobil

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab