Connect With Us

Pohon Nangka Berbuah Pisang Hebohkan Warga Kosambi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 Januari 2012 | 18:48

Nangka berbuah pisang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan keberadaan sebuah pohon nangka berbuah pisang. Pohon nangka ajaib itu berada di Jalan Bojong Renged RT 04/ 04, Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.


Pohon yang berada di pekarangan rumah Abdul Jabar ,56, sudah ada sejak puluhan tahun silam. "Sejak saya lahir sudah ada. Tapi tidak pernah berbuah aneh seperti sekarang ini. Biasa saja, berbuah nangka," ucapnya.

Keanehan muncul dalam beberapa hari terakhir, yakni salah satu cikal bakal buah nangka, kulitnya terkelupas hingga muncul daging buah berwarna kuning. Dalam dua hari terakhir daging buah tadi menunjukkan jati diri yang sebenarnya yaitu buah pisang.

"Pas Imlek bentuk buah pisang itu baru sempurna. Saya coba pocel sedikit daging buahnya, ternyata benar pisang," ucap Abdul Jabar.
 



Pohon nangka itu tumbuh di samping makam keluarga Abdul Jabar. Salah satunya adalah H Tubagus Kebon (kakek Abdul Jabar), yang semasa hidunya dikenal sebagai tokoh agama.

Informasi pohon nangka berbuah pisang ini beredar sangat cepat. Ratusan masyarakat dalam sehari mendatangi pohon itu untuk sekadar melihat. Pohon nangka itu menjadi tenar. Akibatnya keluarga Abdul Jabar memperoleh keuntungan.

Supaya kelihatan angker dan magis, batang pohon nangka itu dibungkus kain kafan putih. Begitu juga nisan di makam yang ada. Di samping pohon tersebut, terdapat kendi besar berisi air putih, dan kotak dari kaca, yang berisi uang pemberian dari warga yang datang untuk melihat.

"Habis ada seorang warga dari Jatimulya tiba-tiba datang minta air dari pohon ini, yang sudah didoakan. Katanya untuk obat saudaranya yang sakit parah. Setelah minum katanya mendingan," ucap Emil Subandi ,36, anak dari Abdul Jabar, yang menjaga pohon tersebut. (RAZ)
BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill