Connect With Us

Ratusan Penumpang Blokir Kereta Api di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 3 Mei 2012 | 15:05

stasiun kereta api Kota Tangerang ( / )

TANGERANG-Ratusan penumpang di Stasiun Daru dan Cileujut Tangerang memblokir perjalanan kereta memprotes perubahan jadwal pemberhentian kereta, Kamis (3/5) pagi . Aksi yang berlangsung selama satu jam itu membuat perjalanan kereta api terlambat sampai ke Stasiun Kota. Sambil duduk-duduk di bantaran rel, seluruh penumpang memprotes pengubahan jadwal pemberhentian  kereta.  


“Akibat membuat peraturan seenaknya, CL 05.45 baru datang jam 06.00 di Sudimara, langsung diserbu penumpang dari tiga kereta karena dua KRD Rangkas-Kota tidak berhenti di Sudimara,” kata moderator milis komunitas pengguna kereta Jabodetabek KRL Mania, Nurcahyo.  

Dalam penerapan pembatasan penumpang pada hari pertama, KA Rangkas Jaya hanya berhenti di stasiun besar seperti Stasiun Rangkas, Parungpanjang, Serpong, Kebayoran, hingga Tanah Abang. Sebelumnya, KA Rangkas Jaya berhenti di semua stasiun, baik stasiun besar maupun stasiun kecil.  

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Mateta Rijalulhaq mengatakan, aksi penumpang ini karena mereka merasa kesulitan untuk naik kereta. Di sisi lain, KAI mengambil kebijakan tidak berhenti karena semata-mata untuk keselamatan, karena kereta sudah penuh sejak Stasiun Rangkas.

Namun, dengan adanya aksi penumpang itu, hari ini KAI akan melakukan evaluasi apakah jadwal pemberhentian dikembalikan seperti semula atau ada kebijakan lain. "Hari ini kita evaluasi, mudah-mudahan sore sudah ada kebijakan baru," ujar Mateta.

Sementara itu, sejumlah penumpang di Stasiun Serpong yang mengalami keterlambatan mengatakan, KAI perlu menambah gerbong ke arah Rangkasbitung supaya penumpang lebih banyak terangkut. Dengan aksi mencegat kereta menyebabkan tergangunya seluruh perjalanan kereta lainnya.

Menurut Mateta, untuk kereta ekonomi wewenangnya berada di tangan pemerintah dalam hal ini Kementrian Perhubungan. "Untuk kereta ekonomi bukan kami yang memutuskan," ujarnya.   Sementara itu, KRL jurusan Bogor-Jakarta juga mengalami keterlambatan tadi pagi, karena adanya gangguan persinyalan di antara Stadion Depok dan UI. KRL harus antre untuk melewati UI. “Saya terlambat lebih dari setengah jam akibat gangguan ini,” kata Agus, penumpang dari Bogor yang turun di Stasiun Sudirman. (SP)

 

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill