Connect With Us

20 Titik Rawan Kecelakaan di Tangerang Dipasang Black Spot

| Jumat, 20 Juli 2012 | 18:30

Ilustrasi Mayat (Ist / Ist)

 
 Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Tingginya angka kecelakaan diwiayah Kabupaten Tangerang, membuat Satuan Lalu intas Polresta Kabupaten Tangerang membuat Black Spot  di 20 titik rawan kecelakaan. Untuk diketahui, Black Spot adalah sebuah tugu atau papan tulisan yang bertuliskan atau mengartikan sebuah himbauan bahwa wilayah tersebut rawan kecelakaan.
 
 "Pemasangan Black Spot ini kami himbau kepada semua Polsek. Pemasangan Black Spot ini dilakukan agar masyarakat berhati-hati saat melewati kawasan tersebut," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Tangerang  Kompol Firman Darmansyah.

Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan ranking dua  tertinggi tingkat kecelakaannya setelah Jakarta Timur. Wilayah yang paling menonjol rawan kemacetan dan kecelakaan itu seperti di Cikupa dan Bitung. “Maka dari itu polsek-polsek  yang memiliki wilayah berpotensi ini, kita gerakan. Unit lalu lintas yang ada di Polsek bisa lebih diberdayakan," tambah Firman.

Menurutnya, meski Polres hanya memiliki personil Sat Lantas sebanyak 114 orang untuk mengawasi wilayah Kabupaten dan Tangerang Selatan, pihaknya tetap berusaha untuk menekan angka kecelakaan. Sehingga dengan pemasangan Black Spot, akan lebih membantu menekan jumlah kecelakaan dan kemacetan

"Kami akan lihat dengan perbandingan tiga bulan sebelum memasang Black Spot dengan tiga bulan sesudahnya. Perbandingan kecelakaannya juga kita lihat," tambah Firman. 

Namun hal ini juga tidak lepas dari kesadaran dan peran serta masyarakat. Kesadaran akan kelengkapan kendaraan serta penggunaan helm dan surat-surat. Maka dari itu Firman menghimbau kepada semua masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri, dari segi keamanan, keselamatan serta kenyamanan berkendara.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill