Connect With Us

35 KK Korban Puting Beliung di Jambe dapat Bantuan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Januari 2013 | 17:35

| Dibaca : 1132

Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad memberikan bantuan kepada korban. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANGNEWS.com-Setelah beberapa pekan mengalami curah hujan yang sangat tinggi diwilayah Kabupaten Tangerang tanggal 19 oktober 2012 yang lalu di Kecamatan Jambe, sekitar dua desa telah terjadi bencana angin putting beliung yang menumbangkan pohon, atap rumah warga sehingga merusak 35 rumah di dua desa yaitu Desa Ancol pasir dan Desa Sukamanah.
 
“Angin begitu kencang, derasnya hujan terus menghantam bangunan rumah kami dan tiba-tiba suara jatuhan pohon tumbang yang mengagetkan, akhirnya kami keluar di halaman rumah dan melihat kebelakang rumah, pohon tumbang yang menimpa dapur kami yang merusak atap rumah kami,” ucap Mani yang bercerita  setelah menerima bantuan di aula Kecamatan Jambe.
 

 
Mani yang tinggal di Desa Ancol pasir RT. 03/01 menceritakan, Sekarang rumah kami telah diperbaiki dengan cara meminjam uang kapada saudaranya. Dan dirinya pun akhirnya mendapat bantuan dari  Pemerintah Kabupaten Tangerang.”Bantuan ini akan saya gunakan untuk menyelesaikan hutang,” ujar Mani. “Kami berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang dapat memberikan bantuan dan akan kami mafaatkan semaksimal mungkin untuk menutupi kebutuhan keluarga,”paparnya.
 
Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad mengatakan,  bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, baik di Jambe, Legok dan Pagedangan, telah diberikan bantuan.
 
Sebelumnya di kecamatan Legok dan Pagedangan telah diberikan bantuan sekitar 500 kepala keluarga yang terkena bencana angin puting beliung. Dan saat ini di Kecamatan jambe berjumlah 35 kelapa keluarga yang menerima mantuan. “ Saya berharap kepada masyarakat agar terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan ketika terjadinya bencana baik banjir, angin putting beliung, dan apapun setelah terjadi diwilayah agar Pemerintah Kabupaten Tangerang tanggap mengatasi mengatasi bencana yang ada di wilayah,” tandasnya. (ADV)
 
WISATA
Menikmati Kesejukan Taman Eco Park Tangerang

Menikmati Kesejukan Taman Eco Park Tangerang

Jumat, 26 Februari 2021 | 16:50

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang memiliki sejumlah taman yang menjadi tempat favorit warga untuk bersantai, terutama saat siang hari yang terik.

KOTA TANGERANG
HUT 28 Kota Tangerang, UMT Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 

HUT 28 Kota Tangerang, UMT Gratiskan Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru 

Jumat, 26 Februari 2021 | 17:09

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), menggratiskan biaya pendaftaran mahasiswa baru sebanyak 282 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-28 Kota Tangerang

KAB. TANGERANG
Tekan COVID-19, Kampung Tangguh di Kelapa Dua Sediakan Swab Antigen Gratis

Tekan COVID-19, Kampung Tangguh di Kelapa Dua Sediakan Swab Antigen Gratis

Jumat, 26 Februari 2021 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Kampung Tangguh Jaya yang berlokasi Perumahan Dasana Indah, Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terus menunjukkan usahanya dalam menekan kasus penyebaran COVID-19

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Cara terbaik untuk memprediksi masa depan Anda adalah dengan menciptakannya."

Abraham Lincoln