Connect With Us

35 KK Korban Puting Beliung di Jambe dapat Bantuan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 Januari 2013 | 17:35

| Dibaca : 1028

Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad memberikan bantuan kepada korban. (tangerangnews / rangga)

 

 
TANGERANGNEWS.com-Setelah beberapa pekan mengalami curah hujan yang sangat tinggi diwilayah Kabupaten Tangerang tanggal 19 oktober 2012 yang lalu di Kecamatan Jambe, sekitar dua desa telah terjadi bencana angin putting beliung yang menumbangkan pohon, atap rumah warga sehingga merusak 35 rumah di dua desa yaitu Desa Ancol pasir dan Desa Sukamanah.
 
“Angin begitu kencang, derasnya hujan terus menghantam bangunan rumah kami dan tiba-tiba suara jatuhan pohon tumbang yang mengagetkan, akhirnya kami keluar di halaman rumah dan melihat kebelakang rumah, pohon tumbang yang menimpa dapur kami yang merusak atap rumah kami,” ucap Mani yang bercerita  setelah menerima bantuan di aula Kecamatan Jambe.
 

 
Mani yang tinggal di Desa Ancol pasir RT. 03/01 menceritakan, Sekarang rumah kami telah diperbaiki dengan cara meminjam uang kapada saudaranya. Dan dirinya pun akhirnya mendapat bantuan dari  Pemerintah Kabupaten Tangerang.”Bantuan ini akan saya gunakan untuk menyelesaikan hutang,” ujar Mani. “Kami berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang dapat memberikan bantuan dan akan kami mafaatkan semaksimal mungkin untuk menutupi kebutuhan keluarga,”paparnya.
 
Plt. Sekretaris Daerah Iskandar Mirsad mengatakan,  bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, baik di Jambe, Legok dan Pagedangan, telah diberikan bantuan.
 
Sebelumnya di kecamatan Legok dan Pagedangan telah diberikan bantuan sekitar 500 kepala keluarga yang terkena bencana angin puting beliung. Dan saat ini di Kecamatan jambe berjumlah 35 kelapa keluarga yang menerima mantuan. “ Saya berharap kepada masyarakat agar terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan ketika terjadinya bencana baik banjir, angin putting beliung, dan apapun setelah terjadi diwilayah agar Pemerintah Kabupaten Tangerang tanggap mengatasi mengatasi bencana yang ada di wilayah,” tandasnya. (ADV)
 
PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi