Connect With Us

Kota Tangerang Raih Adipura

Denny Bagus Irawan | Senin, 10 Juni 2013 | 17:48

| Dibaca : 3210

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang saat merayakan Piala Adipura untuk Kota Tangerang. (tangerangnews / humas)

TANGERANG-Kota Tangerang menerima pengharagaan Adipura Kencana dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

 
Adipura Kencana merupakan supremasi  penghargaan tertinggi bidang kebersihan dan lingkungan hidup di Indonesia.
 
Pemerintah Kota Tangerang terus menorehkan prestasinya dengan meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Pusat.
 
Kali ini, Pemkot kembali menerima  penghargaan Adipura Kencana yang diberikan langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Tangerang Wahidin Halim pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2013 bertempat di Istana Negara, Jalan. Merdeka Timur, Jakarta, Senin (10/06).
 
“Penghargaan Adipura Kencana ini merupakan  keberhasilan masyarakat Kota Tangerang dalam membangun budaya hidup bersih,” ujar Wali Kota Tangerang yang didampingi oleh Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Wali Kota juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih itu dan membangun budaya bersih setiap saat sehingga benar-benar menjadi budaya hidup masyarakat kota Tangerang.
 
Penghargaan Adipura Kencana merupakan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup, dimana sebelumnya penghargaan Adipura Kencana selalu didominasi oleh tiga kota besar seperti Kota Surabaya, Kota Medan dan Kota Palembang.
 
Namun kali ini, penghargaan Adipura Kencana ini diraih oleh Kota Surabaya dan Kota Tangerang saja.
 
Keberhasilan Kota Tangerang meraih prestasi Adipura Kencana merupakan upaya dan komitmen yang tinggi dari Wali Kota Tangerang karena sebelumnya di tahun 2007 Kota Tangerang pernah mendapatkan julukan kota terkotor se-Indonesia.
 
Dengan adanya stigma ini, Pemkot bersama masyarakatnya terus membangun kesadaran tentang budaya bersih dan sehat. Hal itu dibuktikan dengan  diraihnya penghargaan  best effort atau upaya mewujudkan lingkungan yang bersih di tahun 2009,  disusul dengan diraihnya penghargaan Adipura untuk kategori kota metropolitan terbersih tiga tahun berturut-turut, yakni tahun 2010, 2011 dan 2012.
 
 Dan tahun 2013 ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dalam ranah Adipura yakni Adipura Kencana. 

Selain penghargaan Adipura Kencana, Pemkot Tangerang juga meraih penghargaan di bidang Sarana Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap program-program kebersihan yang telah dilaksanakan diantaranya program pengelolaan persampahan. (RAZ)

 

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

WISATA
 9 Destinasi Wisata Singapura Paling Favorit Ini Wajib Dikunjungi

9 Destinasi Wisata Singapura Paling Favorit Ini Wajib Dikunjungi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Singapura penuh dengan daya tarik dan ada berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill