Connect With Us

Jelang Puasa, Harga Daging Sapi Capai Rp90 Ribu Perkilo

| Kamis, 13 Juni 2013 | 18:30

Ilustrasi Daging Sapi (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Harga daging sapi di pasar-pasar tradisional mulai melonjak menjelang bulan puasa dan kenaikan harga BBM. Kenaikan mencapai 35 persen dari Rp 60-70 per Kg hingga Rp 90 ribu per Kg.
 
Para pedagang  pun merasa resah dengan kenaikan harga daging sapi. Pasalnya, hal itu sangat berdampak kepada para konsumen, terutama pemilik usaha yang membutuhkan daging sapi seperti bakso dan rumah makan.
 
"Iya mulai naik sejak seminggu yang lalu. Sekarang sudah Rp 90 ribu, mungkin bisa naik lagi. Kenaikan harga ini membuat sepi pembeli," ujar Fahrul Rozi, pedagang daging sapi di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu (13/6).
 
Menurutnya, kenaikan harga tidak hanya disebabkan datangnya bulan puasa dan kenaikan harga BBM, namun diduga adanya permainan oknum pengusaha daging sapi yang ingin meraup keuntungan besar dengan menaikan harga tinggi.
 
"Harapan kita sih ingin Pemerintah segera mengambil tindakan tegas dan menormalkan harga daging sapi agar tetap stabil," katanya.
 
Salah satu pembeli Wiwik mengaku sangat keberatan dengan kenaikan harga daging sapi yang kini mencapai 35 persen, pasalnya harga daging sapi yang umumnya hanya Rp 60-70 ribu per kg, sementara saat ini mencapai 90 ribu per kg. "Ya jelas harganya kemahalan. Jadi malas beli daging," ujarnya.(RAZ) 
TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill