Connect With Us

Ketua DPC PD Klaim Dukungan untuk Arief-Sachrudin Sah

| Rabu, 3 Juli 2013 | 02:49

Reog Sambut Arief-Sachrudin. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Menanggapi polemik tentang keabsahan pencalonan Arief – Sachrudin khususnya soal dukungan dari Partai Demokrat,  membuat partai berlambang mercy itu buka suara.
 
Menurut Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Drs. H. Baihaqi, M.Si, dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat Kota Tangerang kepada pasangan Arief Wismansyah – Sachrudin adalah sah. Sebab, hal itu sesuai dengan Anggaran Dasar Partai Demokrat Pasal 99 (jo) Anggaran Rumah Tangga Pasal 19 ayat (1).
 
“Persoalan ini sepertinya terus terulang dan terulang lagi, padahal ini sudah selesai. Dan saya nyatakan bahwa dukungan dari Partai Demokrat kepada pasangan Arief – Sachrudin sudah sah. Jadi tidak perlu diperdebatkan lagi, “tegas Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Baihaqi, Selasa (2/7).
 
Begitu pula dengan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang yang belakangan ramai diperbincangkan juga tidak ada persoalan.
Menurut pria berkaca mata ini, surat rekomendasi itu sudah sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Bahkan, ia mencontohkan di Pilkada Bali dan Jawa Tengah yang kedua surat rekomendasinya juga ditandatangani oleh Ketua Umum Harian.
 
“Secara faktual, di kedua Pilkada tersebut, KPU sebagai penyelenggara Pilkada juga tidak mempersoalkan. Bahkan di Pilkada Bali, calon yang kita usung menang,” urainya panjang lebar.
 
Dengan sudah selesainya perdebatan soal dukungan itu, Baihaqi meminta kepada semua kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Tangerang untuk tidak berpengaruh. Ia meminta semua kader terus berjuang secara sungguh-sungguh memenangkan pasangan H. Arief Wismansyah – H. Sachrudin dalam Pilkada 31 Agustus mendatang. Sebab, Arief Wismansyah adalah kader terbaik Partai Demokrat dan sangat layak memimpin Kota Tangerang.

“Bagi kami Pak Arief adalah kader terbaik Partai Demokrat. Dan ini sudah sesuai kebijakan partai, bahwa kader terbaiklah yang harus diperjuangkan dalam Pilkada ini,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam Pilkada Kota Tangerang, Partai Demokrat bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra mengusung H. Arief Wismansyah - H. Sachrudin sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Oleh KPU, berkas surat pencalonan pasangan ini sudah dinyatakn memenuhi syarat (MS).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill