Connect With Us

Bayi Satu Bulan ditemukan di Musala Jatiuwung

Denny Bagus Irawan | Senin, 15 Juli 2013 | 20:55

| Dibaca : 956

Ilustrasi Bayi (TangerangNews / Rangga)

 
 
TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang , tepatnya di Kecamatan Jatiuwung dikejutkan dengan penemuan bayi yang diduga berusia satu bulan yang sengaja ditinggal di Mushola, Senin (15/07). Saat ditemukan,  bayi yang berusia satu bulan itu  hanya terbungkus kain sarung dan sepucuk surat dari orangtua bayi malang tersebut.


Saat ini,  bayi berjenis kelamin laki laki itu telah mendapatkan perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Anak dan Ibu Dinda, yang tak jauh dari lokasi ditemukannya bayi tersebut. Diduga bayi malang yang berusia satu bulan dan sengaja di buang oleh ibu kandungnya,  lantaran kedua orangtuanya tidak bisa merawat dan membesarkan bayi yang sudah di beri nama Noval Alviansyah Enssa, yang terdapat dalam boks bayi tersebut.

 

Kondisi Noval Alviansyah Enssa , kini telah membaik setelah mendapatkan perawatan  intensif. Padahal sebelumnya, kondisi Noval dalam keadaan demam.

Yasemine A Ersa , Dokter Specialis Anak RSIA Dinda mengatakan,  bahwa secara umun kondisi bayi sehat namun saat di periksa darah. Bayi tersebut menderita infeksi karena saat di bawa kerumah sakit dalasm kondisi demam. Sedangkan saat ini kondisi telah membaik dan menunggu prosedur dari pihak kepolisian langkah selanjutnya. “Dalam bungkusan bayi tersebut ditemukan sepucuk surat. Warga sempat ada yang melihat ibu bayi tersebut, tetapi dia katanya tetap melarikan diri,” tuturnya.  

Tuti saksi mata mengatakan,  bahwa dirinya sempat berbicara dengan seorang ibu yang sedang menggendong anaknya. Dan, dirinya tidak menyangka jika bayi yang di gendongnya itu dia letakkan di musala. “Cirinya hidungnya ditindik,” ujar Tuti. (DRA/TIT)
 
KOTA TANGERANG
Ramai Pemberitaan Obat Kadaluarsa di Tangerang, yang Benar Kadaluarsa atau Kedaluwarsa

Ramai Pemberitaan Obat Kadaluarsa di Tangerang, yang Benar Kadaluarsa atau Kedaluwarsa

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:28

TANGERANGNEWS.com-Ramai pemberitaan tentang obat yang telah melewati masa edarnya diminum seorang anak di bawah lima tahun (balita) setelah mengikuti imunisasi di Kota Tangerang.

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill