Connect With Us

Soal Arief-Sachrudin, Wahidin Halim Bantah Dipanggil SBY

| Senin, 29 Juli 2013 | 16:56

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakilnya Arief R Wismansyah saat Pilkada Kota Tangerang beberapa waktu lalu. (tangerangnews / tangerangnews)


 
TANGERANG-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang juga Ketua DPD Demokrat Banten menegaskan jika dirinya tidak pernah dipanggil Ketua DPP PD Susilo Bambang Yudhoyono.
 
  "Kalaupun ada,  undangan buka bersama dengan SBY di Cikeas, Bogor, "sindir  Wahidin, Senin (29/7).
 
Wahidin Halim meyakini, bahwa adanya pernyataan - pernyataan di media yang menyudutkan dirinya baik dari internal demokratn atau pun eksternal,  semata-mata karena ada yang mencoba memanfaatkan kondisi politik di Pilkada Kota Tangerang.
 
Sedangkan, terkait permasalahan izin pengunduran diri Syahrudin yang menjadi bakal calon Wakil Wali Kota beberapa waktu yang lalu lebih dikarenakan kepada yang bersangkutan tidak mengetahui prosedur tata cara pengunduran dirinya sebagai camat. 
 
"Prosedur yang ditempuh Sachrudin tidak sesuai aturan. Sachrudin mengajukan pengunduran diri ke Wali Kota setelah mendaftarkan sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangerang ke KPUD. Mestinya mengajukan pengunduran diri dulu baru mendaftar ke KPU," ujarnya. 
 
Prosedur pengunduran diri secara administratif telah dijelaskan dalam Peraturan BKN No 10 Pasal 2 ayat 1. Bahwa yang bersangkutan seharusnya menempuhnya dengan cara memberikan surat melalui sekretaris daerah (Sekda). Setelah sekda menandatangani baru diusulkan kepada Walikota.
 
"Awalnya saya diamkan semuanya, tapi isu dan pemberitaan lama-lama semakin merugikan dan mendiskreditkan saya," akunya.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Herry Rumawatine menegaskan, kasus tak lolosnya Arief R Wismansyah-Sachrudin telah sampai ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Belum pernah ada sejarah di Indonesia, ada yang gugur karena hal ini. Apalagi ini bicara Partai Demokrat. Sudah, ini sudah sampai ke SBY kasusnya," ujar Herry.  (TMNDRA)
 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill