Connect With Us

Kelilingi Jamaah, Miing Jadi Khatib di Masjid Cipondoh

Dira Derby | Jumat, 16 Agustus 2013 | 14:25

Miing Jadi Khatib di Masjid (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Miing benar-benar memanfaatkan waktu kampanye putaran pertama pada Pilkada Kota Tangerang  yang dijatah oleh KPU dengan tidak membuang waktu.


Tak tanggung-tanggung Miing menjadi khatib Jumat  (16/08) di Masjid Jamiatul Khoir yang terletak  Cipondoh, Kota Tangerang.  


Ceramah Miing pun mengajak kepada masyarakat untuk mewujudkan kota Tangerang sebagai kota yang dicita-citakan, yakni Kota Akhlaqul Kharimah.

 

 “Apakah Kota Tangerang yang memiliki motto Akhlaqul Kharimah sudah berbanding lurus dengan motto yang kita muliakan ini. Inilah yang timbul untuk dijadikan pertanyaan.  Nabi Muhammad itu membawa kafir masuk ke agama Islam karena akhlak  yang mulai,” ujar Miing.

 

Diujung ceramahnya, Miing juga menyampaikan . “ Semoga Kota Tangerang,  pemimpinanya punya minimal sifat-sifat yang bisa mencontoh ahlak mulianya Nabi. Jujur, amanah.  Karena kesalahan masyarakat yang berbuat seenaknya atas aturan yang sudah dibuat, bukan kesalahan masyarakat sendiri. Masyarakat  punya bapak,  punya pemimpin,” tuntasnya.


Usai salat, Ketua DKM Masjid tersebut meminta kepada jamaah untuk tidak pergi. Pasalnya, Miing akan mendatangi satu persatu berkeliling ke jamaah untuk menyalaminya langsung.


Tampak  sejumlah jamaah antusias, karena baru pertama kali melihat langsung wajah Miing. Diantaranyaa bahkan memeluk Miing.


Ketika ditanya soal ceritanya bagaiamana  dia menjadi khatib, Miing mengaku dia diundang untuk bersilatuhrahmi oleh  Ketua DKM masjid tersebut.


“Pertama karena saya dipersepsikan, bukan agama Islam. Karena dalam gambar saya, saya tidak pernah menambahkan kata Haji pada nama saya.  Saya kira, saya tidak perlu menyebutkan berapa kali saya naik haji kan, ini saya jadi khatib bukan yang pertamaa kali,” ujarnya.


Apakah dirinya tidak takut sampai di semprit Panwaslu? 


“Pertama memang ini hari saya (kampanye). Tetapi memang tidak diperbolehkan kampanye di tempat ibadah. Saya juga tidak berkampanye kan tadi? Tidak ada atribut, itu kalau ada atirbut saya, bukan saya yang pasang. Lagian ada Pak Sachudin juga kan tuh gambarnya.


 Saya juga tidak  mengajak atau menyampaaikan visi misi atau menyuruh.  Tidak berpasangan. Bahwa umat ini tahu saya calon wali kota, itu tidak bisa ditutupi, tetapi saya kan Islam, ketika saya diminta berkhutbah, masa tidak boleh. Saya yakin kalau pun ada Panwas saya tidak takut, karena saya tidak bersalah,” ujarnya.

Apakah dirinya meniru Jokowi-Ahok, menurut Miing tidak ada salahnya jika dirinya mencotoh yang baik. “Toh satu partai juga, saya kira kalau niru yang bagus mah tak apa,” tuntasnya.

 

TagsMiing
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill