Connect With Us

Orasi Arief-Sachrudin

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 18 Agustus 2013 | 20:25

Kampanye Arief-Sachrudin (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG - Pasangan nomor urut 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin menyampaikan orasinya dalam kampanye di Lapangan Noesa Putra, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (18/8).

Arief mengatakan,bahwa majunya dia sebagai calon wali Kota Tangerang  bersama Sachrudin bukan perjuangan yang mudah. Dia sempat digagalkan oleh KPU Kota Tangerang, tapi dengan dukungan  masyarakat dia bisa lolos.

"Akhirnya kami mendapat nomor 5. Ini semua kado terbesar dari Allah. berkat Doa dan dukungan masyarakat semua," katanya.

Menurutnya, meski sudah diloloskan, sampai saat ini masih banyak informasi yang menyatakan bahwa Arief-Sachrudin gagal maju  dalam Pilkada Kota Tangerang. Selain itu juga ada isu Sachrudin menderita stroke. Untuk itu masyarakat dia minta agar tidak terhasut.

"Sekarang dibawah banyak fitnah. Padahal kita sudah membuktikan kalau kita lolos. Tapi masyarakat Kota Tangerang sudah cerdas tidak bisa dibohongi. Ujian seberat apapun tidak bisa dihalangi," kata Arief.

Sementara itu, terkait pendidikan, meski Kota Tangerang sudah menjalankan program biaya gratis bagi SMA/SMK.Namun masih  banyak masyarakat yang belum sekolah. Untuk itu kedepan, pihaknya akan merealisasikan program beasiswa bagi masyarakat kurang mampu.

"Kalau kami terpilih, Insyaallah tahun depan program sudah bisa berjalan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak  sekolah," katanya.

Masalah banjir juga masih menjadi pekerjaan rumah. Arief menjelaskan, pada tahun 2008 setelah dia terpilih menjadi wakil  wali kota mendampingi Wahidin Halim, Kota Tangerang memiliki 60 titik banjir.

Dirinya mencoba membuat masterplan penanganan banjir dan pada tahun 2010 mengimplementasikannya, sehingga turun menjadi 40 titik.

"Pada tahun 2012, saya membuat 1.000 biopori sehingga turun menjadi 25 titik banjir. Tapi tahun 2013, naik lagi karena  adanya banjir kiriman dari Bogor. tahun depan akan kita atasi, kita solusikan agar masyarakat tidak terkena bahaya  banjir," tukasnya.

Sementara Sachrudin mengatakan, pembangunan Kota Tangerang harus dilakukan berkelanjutan dan berkesinambungan. Kota Tangerang adalah kota besar sehingga harus diimbangi pemimpin yang besar.

"Pak Arief pernah menjadi wakil wali kota selama lima tahun. Dia sudah menyusun program-program yang sudah kita rasakan.  Saya pun diminta Pak Arief mendampingi beliau melanjutkan pembangunan. Jadi saya akan membawa Kota Tangerang menjadi kota  maju, mandiri, dinamis dan sejahtera," pungkasnya.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill