Connect With Us

Tahanan Tewas di LP Pemuda Tangerang, Keluarga Duga Dipukuli

Dira Derby | Senin, 19 Agustus 2013 | 20:14

Ilustrasi mayat. (tangerangnews / ok)

TANGERANG-Seorang tahanan Polsek Batu Ceper yang dititipkan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Pemuda Kota Tangerang, Minggu (18/8) malam tewas setelah terjatuh dari tembok setinggi empat meter. Dugaan petugas, tahanan itu terpeleset saat  hendak melarikan diri dari dalam LP.

Tahanan yang tewas diketahui bernama Nurhadi bin Haji Nawing ,30, warga Gang Sawo I, RT 02/05, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.
Ia tewas dengan luka di bagian kepala. Korban diduga jatuh dari ketinggian empat meter.

Berdasarkan informasi dihimpun, tahanan kasus narkotika ini dikabarkan kepada keluarga telah tewas oleh pihak LP Pemuda sekitar pukul 20.00 WIB melalui ketua RT tempat Nurhadi bermukim.

"Saya diinformasikan sekitar pukul 20.00 WIB yang memberi tahu kalau ada warga saya yang ada didalam LP Pemuda meninggal akibat terjatuh dan kini sudah di Rumah Sakit Umum Tangerang. Begitu saya cek benar itu adalah warga saya dan saya segera memberitahu keluarganya," kata Abdul Syukur, ketua RT.

Mendapatkan informasi tewasnya Nurhadi akibat terjatuh saat hendak melarikan diri dari LP membuat keluarga terkejut dan segera mendatangi RSUD Tangerang. Dan benar saja keluarga sudah mendapati jenazah Nurhadi terbujur kaku.

"Kami dikabarkan bahwa adik saya meninggal karena terjatuh saat hendak melarikan diri," ucap Naiman. Namun demikian, tewasnya Nurhadi ,30, yang diduga terjatuh saat hendak melarikan diri dari LP Pemuda Tangerang, dicurigai pihak keluarga tidak terjatuh.

Kakak Nurhadi, Naiman Saidi mengatakan, bahwa ia ragu adiknya tewas setelah terjatuh.

Pasalnya ia mendapati beberapa bagian tubuh adiknya yang terjerat kasus narkoba ini seperti layaknya orang dipukuli.

"Saya lihat ada luka di bagian kepala, muka bengkak serta mulut mengeluarkan darah, kalau adik saya tewas akibat terjatuh, mungkin kepalanya pecah. Saya curiga kematian adik saya akibat dipukuli," katanya,Senin (19/8).

Akan tetapi kecurigaan keluarga dikatakan Naiman tidak akan sembarangan, pihaknya memang tetap akan menanyakan penyebab kematian korban setelah hasil visum dari rumah sakit keluar.

"Kalau memang meninggal akibat terjatuh, mungkin memang sudah ajal. Tapi kami akan tetap menanyakan ini," tegasnya.

Naiman menambahkan, adiknya tersandung kasus nakotika pada bulan Juni 2013 lalu dan hingga saat itu dititipkan di LP Pemuda karena kasusnya masih dalam proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.


Sementara itu secara terpisah, Kalapas Pemuda Tangerang, Sugeng Irawan membantah adanya penganiyaan terhadap Nurhadi. Dia memastikan bahwa Nurhadi tewas karena terjatuh. "Sama sekali tidak benar, bisa dibuktikan" katanya, Senin (19/8) siang.

Sugeng menjelaskan,  bahwa hal tersebut bisa dibuktikan dengan hasil visum. Selain itu pihak kepolisian juga telah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB, saat semua penghuni akan masuk ke sel. Ia pamit sebentar ke koperasi, tapi ternyata ia malah berusaha kabur dengan memanjat. Sepertinya dia mau melompat dan tidak sampai hingga akhirnya terjatuh, kami sempat membawa korban ke rumah sakit akan tetapi tidak tertolong," tandasnya.
BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill