Connect With Us

Ini Alasan Wahidin Memutus Kerjasama dengan Sari Asih

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 26 Agustus 2013 | 18:03

Wahidin Halim dan istri. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memberikan penjelasan terkait pemutusan kerjasama kesehatan gratis melalui program kartu multi guna (KMG)  dengan lima rumah sakit, yakni empat RS Sari Asih Group dan RS Hermina. Menurutnya hal itu dilakukan karena pemerintah Kota Tangerang kesulitan membayar hutang ke rumah sakit tersebut.

"Kita belum bayar hutang dengan RS Sari Asih Rp 20 miliar lebih. Kita juga punya hutang ke RSU Kabupaten Rp 20 miliar. Sementara anggaran perubahan sampai saat ini belum diproses dewan. Jadi kita kurangi, kalau tidak akan jadi beban Rp 150 miliar sambai bulan Oktober nanti," katanya, Senin (26/8).

Menurutnya, pemutusan kerjasama memang akan dilakukan secara bertahap dengan rumah sakit lainnya, karena akan membuka pelayanan RSU Kota Tangerang. Tapi RSU yang rencananya akan dibuka Agustus, ternyata masih tahap finishing sampai September 2013.

"Peran RS lainnya akan kita kurangi secara bertahap," ujar Wahidin.

Terkait tudingan pemutusan kerjasama karena politis, menurut Wahidin justru pihak RS Sari Asih yang berpolitik. Pasalnya, kata dia, ada indikasi pasien pengguna KMG yang berobat di RS Sari Asih Group kerap ditanya terkait pemilihan wali kota.

"Itu dijadikan alat politik oleh Arief. Kalau pasien kita masuk, ditanya mau milih siapa," tukasnya.

Terkait ada akan diberlakukanya perogram pemerintah pusat yakni Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) untuk menanggung biaya kesehatan masyarakat pada tahun 2014, menurut Wahidin, program itu bisa menanggung anggaran kesehatan pemerintah Kota Tangerang agar tidak sebesar tahun ini.

"Sejauh bisa dicover BPJS kita biarkan, tapi tetap kita akan cover komponen biaya yang tidak ditanggung BPJS. Kita akan anggarkan untuk menutupi kekurangan. Seperti program Jamkesmas, untuk persalinan biasa ditanggung pusat, tapi persalinan cesar kita yang tanggung," katanya.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill