Connect With Us

Logistik Pilkada Kota Tangerang Sudah Didistribusikan

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Agustus 2013 | 16:20

Surat Suara Pilkada Kota Tangerang telah tiba (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG
-Surat suara pemilu wali kota dan wakil wali Kota Tangerang sudah didistribusikan hingga ke tingkat panitia pemungutan suara (PPS).

Jumlah surat suara yang didistribusikan sebanyak jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.161.855 kertas ditambah 2,5 persen, jadi total 1.190.901 surat suara.

Ketua Pokja Logistik KPU Provinsi Banten,  Agus Supadmo mengatakan, pendistribusian dilakukan menggunakan empat unit truk dengan empat tim yang terdiri dari staf KPU dan petugas kepolisian. Dipastikan surat suara sudah bisa sampai ke TPS sebelum pencoblosan.

"Surat suara satu hari kita kirim ke-14 PPK kemarin, lalu hari ini dari PPK disebar lagi ke PPS, nanti PPS yang menyebar ke TPS.  logistik lain seperti Form C6, bilik, kotak suara dan surat suara braile sebanyak 1.000 kertas juga sudah dikirim," katanya.

Sementara terkait pelipatan surat suara tidak dilakukan di kantor KPU dengan menggunakan tenaga masyarkat, melainkan dilakukan di pabrik. Alasannya karena KPU harus mengejar kejar waktu pencoblosan yang akan dilaksanakan 31 Agustus.

"Waktunya sedikit, sedangkan kalau jadwal pencoblosan yang diundur, banyak cost yang sia-sia, honor PPK dan PPS harus ditambah. Jadi kita ambil langkah tidak memundurkan jadwal dan pelipatan dilakukan di pabrik," katanya, Rabu (28/8).

Ditanya apakah bisa menjamin tidak ada kesalahan? Supadmo mengatakan, KPU sudah membuat perjanjian dengan pihak pabrik untuk tanggung jawab pelipatan.

"Sebelumnya kita lihat juga, di sana ada pengawas ada quality control, mereka juga bisa menjamin aman," katanya.

Meski demikian, surat suara tetap diperiksa di tiap PPK dan PPS untuk mengantisipasi adanya kesalahan atau kerusakan. Namun,  hingga saat ini pihaknya belum mengetahui secara pasti jumlah kerusakan surat suara.

"Tadi ada laporan di PPK karawaci, ada beberapa surat suara yang rusak. Tapi secara prinsip tidak ada masalah. Jumlah yang rusak nanti kita lihat dalam breifing yang akan dilakukan sore ini," tukas Supadmo.

Ketua PPS Sukasari Gozali mengatakan, surat suara sudah tiba sejak Selasa (27/8. Pihaknya sudah memeriksa dan tidak ada yang bermasalah.

"Logistik secara keseluruhan sudah selesai. Yang belum itu form C10. Nanti hari Jumat akan langsung dikirim ke TPS," katanya.

Disebutkan Gozali, Jumlah DPT Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang sekitar 18853 dengan jumlah TPS 44.  Surat suara yang diterima ada 12 boks, dimana setiap boks berisi 1.500 lembar, sementara cadangan sebanyak 1. 293 lembar.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill