Connect With Us

Panwaslu Copot Atribut Kampanye

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Agustus 2013 | 17:05

spanduk calon masih terpasang di sepanjang jalan protokol (tangerangnews / RZA)

TANGERANG-Panwaslu Kota Tangerang menopot seluruh atribut kampanye lima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang karena sudah masuk masa tenang atau larangan kampanye menjelang pemungutan suara pada 31 Agustus.

"Mulai hari ini sampai pencoblosan adalah masa tenang. Tidak boleh lagi ada kampaye atau atribut di jalan-jalan dan fasilitas umum. Kalau masih ada kita copot semua," kata Ketua Panwaslu Kota Tangerang Takhono, Rabu (28/8).

Ketua Pokja Kampanye KPU Provinsi Banten Syaeful Bahri mengatakan, saat memasuki masa tenang, tidak diperkenankan adanya kegiatan lagi kecuali bimbingan teknis untuk saksi.

"Masa tenang itu ya seperti nyepi,  agar saat penoblosan nanti benar-benar bersih tidak dipengaruhi apapun. Kampanye menjelang pencoblosan akan menganggu ketenangan masyarakat. saat pencoblos harus mengikuti suara hari dan akal sehatnya, bukan karena iming-iming uang atau apapun," katanya.

Syaeful menjelaskan, kampanye itu komulatif seperti ada visi-misi, ada pasangan calon dan ada unsur mengajak memilih. Dia berharap masyarakat turut memantau masa tenang.

"Kalau ditemukan, diharapkan masyarakat melaporkan ke Panwaslu. nanti tinggal diuji di Panwaslu apakah memenuhi unsur," katanya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill