Connect With Us

Ini Alasan Demokrat Memecat Wahidin Halim

Dira Derby | Rabu, 28 Agustus 2013 | 18:24

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Kenapa Wahidin Halim sampai dipecat dari kursinya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten.  Salah satunya Wahidin Halim dianggap telah melecehkan partai pemenang Pemilu pada 2004 dan 2009  tersebut,  karena dirinya mundur mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI. Padahal, Wahidin sebelumnya   ingin menjadi anggota DPR RI.

Bahkan dalam perjalannya untuk duduk di DPR RI , Wahidin  sampai mengundurkan diri  sebagai Wali Kota Tangerang pada Rabu (29/05) silam  yang masa kepimpinannya  sebagai wali kota  akan habis pada November 2013 mendatang.

"Sebagai orang yang hanya bisa menikmati kemenangan,  Wahidin tak pantas melecehkan partai ini. Dia kan waktu masuk 2011, ketika itu Partai Demokrat pemenang Pemilu.  Bahkan, dia pun menikmatinya Partai ini dengan menjadikan partai ini sebagai kendaraan dia untuk maju sebagai Gubernur Banten, meskipun kalah," tutur Herry.

Menurut Herry, sudah jelas Wahidin Halim tidak sejalan dengan Partai Demokrat. "Dia yang mencalonkan diri sebagai caleg, kemudian ketika partai menyetujui, eh dia mundur karena dia ingin tetap mempertahankan jabatannya jadi wali kota. Ini kan akal-akalan dia terus,"terangnya.

Padahal, kata Herry, nama Wahidin Halim sudah ada di Daftar Caleg Tetap (DCT). "Jadi seandainya dia terpilih pun besok, partai pasti akan langsung mem-PAW (pergantian antar waktu),"ujarnya. 

Sedangkan persoalan lain, Wahidin Halim dengan jelas-jelas memasang berbagai spanduk mendukung adiknya Abdul Syukur yang berpasangan dengan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad pada Pilkada Kota Tangerang. 

Padahal, Partai Demokrat mengusung kadernya sendiri Arief R Wismansyah yang bergandengan dengan Camat Pinang Sachrudin. Wahidin urung menjadi anggota DPR RI,  diduga untuk mencegah Arief R Wismansyah menjadi Plt Wali Kota Tangerang.

Wahidin sendiri tidak bisa mencalonkan diri kembali karena sudah dua periode menjabat sebagai wali kota Tangerang. Periode kedua dia maju menjadi  Wali Kota Tangerang dengan menggandeng Arief R Wismansyah.

 

 

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill