Connect With Us

Suharyanto 'Serahkan' Jabatan Kasat Reskrim ke Sutarmo

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 September 2013 | 15:47

| Dibaca : 6593

Sutarmo (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Jabatan Kepala Satuan Reserse  Kriminal Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto diserah terima kan kepada AKBP Sutarmo yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Madya di Direktorat  Krimsus Polda Metro Jaya. Sementara Suharyanto akan menjadi Kabag Binopsnal Direktorat  Reskrim Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad di Aula Mapolres Metro Tangerang, Selasa (24/9).

Kapolres mengatakan, sertijab ini adalah hal biasa dalam rangka pembinaan karir Polri. Penggantian ini merupakan tour of duty untuk penyegaran bagi jabatan baru dan pemberian penghargaan untuk jabatan lama di Polda Metro Jaya.



"Dengan bekal yang dimiliki diharapkan jabatan baru bisa diemban, lebih eksis dan menciptakan kerja di satuannya, sehingga mampu mengantisipasi tantangan pada tugas-tugas pokok saat ini," katanya.

Ditanya apakah penggantian jabatan di Satuan Reskrim dikarenakan kasus-kasus yang tidak terungkap, Kapolres membantah hal tersebut. "Di jajaran Polda Metro, Polres Metro Tangerang itu justru mendapat ranking 1 dalam pengungkapan kasus," katanya.

Terkait kasus yang belum terselesaikan seperti pencurian uang KPU Kota Tangerang sebesar Rp 500 juta, Kapolres mengatakan,  bahwa itu akan menjadi pekerjaan rumah Kasat Reskrim yang baru. "Masih terus penyelidikan di lapangan ini akan jd PR," katanya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo mengatakan, dirinya akan melaksanakan tugas secara maksimal.


"Tapi saya tidak bisa bekerja sendiri, mohon banyak dukungan dan koodrinasi dari jajaran Reskrim,  rekan wartawan dan masyarakat," katanya.

Selain Kasat Reskrim, sertijab juga dilakukan terhadap Kasat Lantar AKBP Pamudji kepada AKBP Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Gatur Dit Lantas Polda Metro Jaya. Sementara Pamudji menjadi Kayanma Polda Metro Jaya.
Lalu AKBP Kuncoro Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Metro Tangerang pindah ke Kabag Renmin Direktorat Shabara Polda Metro Jaya. Jabatanya diisi oleh AKBP Sulaiman yang sebelumnya sebagai Kayanma Polda Metro Jaya.
 

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

KAB. TANGERANG
Peristiwa Pengejaran Bandar Narkoba di Serdang Wetan Legok Tangerang Berakhir Tragis

Peristiwa Pengejaran Bandar Narkoba di Serdang Wetan Legok Tangerang Berakhir Tragis

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:59

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa pengejaran bandar narkoba yang menjadi buronan pihak Kepolisian Jakarta Barat terjadi di Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang pada Selasa 11 Januari 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANTEN
Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Gubernur Banten Siap Tetapkan Kondisi Luar Biasa Darurat Bencana

Sabtu, 15 Januari 2022 | 21:21

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyatakan akan segera menerbitkan surat keputusan keadaan luar biasa darurat bencana setelah Bupati Pandeglang

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman