Connect With Us

Lima Puskesmas di Kota dan Kabupaten Tangerang dapat Ambulans

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 September 2013 | 16:17

Ambulance Puskesmas (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)



TANGERANG-PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, memberikan bantuan berupa lima unit ambulans untuk puskesmas di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, Senin (30/9). Bantuan ambulans merupakan program koorporasi yang disampaikan ke masyarakat melalui unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Lima unit ambulan ini diperuntukan bagi Puskesmas Kelurahan Jurumudi Baru dan Kedaung Wetan di Kota Tangerang serta Puskesmas Kelurahan Tegal Angus, Pakuhaji termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang," kata Direktur Operasi Kebandarudaraan Angkasa Pura II Endang A Sumiarsa dalam sambutannya saat acara serah terima ambulans di GOR Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan yang kesekian kalinya diberikan PT AP II. Pada tahun 2012, pihaknya juga telah memberikan lima unit ambulans kepada Puskesmas Kecamatan Teluknaga, Neglasari, Benda, Batu Ceper dan Kosambi.

Sementara pada tahun 2013, AP II telah memberikan bantuan sebanyak 60 unit kendaraan dan satu unit mobil Palang Merah.

"Data tentang kebutuhan ambulans ini didapatkan PKBL dengan melakukan survei di kecamatan-kecamatan baik wilayah Kota maupun Kabupaten Tangerang. Setelah itu manajemen AP II melakukan penyesuaian kalibrasi ambulans sesuai standart yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Ambulans yang diserahkan adalah mobil Suzuki APV Standart DB yang dilengkapi dengan standart penunjang kesehatan. Satu unitnya sekitar Rp 200 juta," ujar Endang.

Selain ambulans, bantuan yang diberikan AP II kepada masyarakat sekitar bandara yang lain seperti sembako gratis, penghijauan dan penanaman sebanyak 8.950 pohon, bantuan benih ikan sebanyak 5000 ekor yang disebar di Kali Cisadane dan kegiatan monumental seperti pembangunan mushola, posyandu dan sarana MCK yang rencananya akan diserah terimakan tahun ini.

"Selain itu ada juga program kemitraan berupa pinjaman modal kepada usaha kecil menengah di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Dari kurun waktu 2011 hingga triwulan ketiga tahun 2013, dana yang telah disalurkan sebesar Rp 22,56 miliar. Sementara untuk program bina lingkungan sebesar Rp 12,21 miliar," ungkap Endang.

Camat Benda Maryono memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada AP II atas bantuan ambulans atau yang disebut puskesmas keliling. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Benda.

"Bantun kontibusi AP II dalam bentuk pelayan kesehatan sudah beberapa kali diberikan kepada kami. Keberadaan bandara memang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Diharapkan kerja sama ini dapat terus berlangsung dengan baik," katanya. ‎
SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill