Connect With Us

KNPI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Jurnalistik

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 6 Oktober 2013 | 16:57

| Dibaca : 1581

KNPI Kota Tangerang Gelar Pelatihan Jurnalistik (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang melalui Bidang Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar pelatihan jurnalistik untuk Pengurus Kecamatan (PK) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Hotel Permata Mulia, Sabtu (5/10).

Pelatihan ini diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan PK dan OKP dalam membuat, mengolah, dan menyebarluaskan informasi kegiatan kepemudaan di Kota Tangerang.  Sehingga potensi kepemudaan bisa tersebarluaskan ke khalayak ramai.

"Kami berharap informasi yang ada di seluruh Kota Tangerang khususnya yang berkaitan dengan kegiatan kepemudaan bisa tersiarkan kepada publik. Selain itu, kemampuan mengolah data dan informasi tersebut sudah matang dalam bentuk siaran berita yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim,

Saat ini, kata Ibrohim, KNPI Kota Tangerang sudah memiliki saluran informasi resmi berupa website www.knpikotatangerang.com, yang nantinya akan jadi sarana informasi ke dalam dan keluar. "Dunia saat ini sudah dimudahkan dalam mengakses informasi, makanya melalui Kominfo kami ingin KNPI ini bisa menyalurkan informasi kepada anggotanya, dan juga khalayak ramai," imbuhnya.

Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, sarana informasi yang disampaikan soal KNPI, PK dan OKP, sangat dimudahkan dengan adanya website ini. Makanya, pelatihan jurnalistik bisa jadi sarana pemuda untuk menjadi jurnalis yang bisa mewarnai informasi di Kota Tangerang.

"Website ini bisa bermanfaat, bisa menjadi sarana informasi bagi pemuda. Tapi saya ingatkan, jangan sampai idenya sudah ada, realisasinya tidak ada. Adanya website ini harus dimanfaatkan betul oleh pemuda. Jangan sampai nanti ada website tidak ada isinya," jelas Wawan.

Wawan yang juga Kepala Bidang Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tangerang menambahkan,  mengapresiasi kepengurusan yang saat ini lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dengan menghadirkan website. Namun, adanya sarana ini jangan sampai hanya ada namun harus dimaksimalkan.

"Harus update dan yang meng-update ini harus semua pemuda dari berbagai komponen. Bahkan harapan saya, bukan hanya sebagai sarana berita pemuda, tapi juga berita sosial, politik, dan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang," singkatnya.
 
BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

TANGSEL
Pertama Kalinya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Hanya Merawat Satu Pasien

Pertama Kalinya, Rumah Lawan COVID-19 Tangsel Hanya Merawat Satu Pasien

Senin, 27 September 2021 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Kasus penularan COVID-19 kini semakin melandai. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pasien yang menjalani perawatan di tempat karantina terpusat, seperti halnya di Rumah Lawan COVID-19 (RLC) Kota Tangerang Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin