Connect With Us

Ratusan Pemuda Ikuti Gerak Jalan KNPI

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 27 Oktober 2013 | 12:18

Gerak Jalan Memperingati Sumpah Pemuda (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


TANGERANG-Ratusan pemuda Kota Tangerang mengikuti gerak jalan santai yang diselenggarakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Minggu (27/10) pagi.

Para peserta tersebut dilepas oleh Plt Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Roostiwie di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kecamatan Tangerang. Rute gerak jalan mulai dari GOR Tangerang, Jalan Dimyati- Jalan MT Haryono-Jalan Kali Pasir-kembali ke Jalan Dimyati.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Ibrohim mengatakan, acara gerak jalan tersebut merupakan rangkaian kegiatan KNPI dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober. "Kita menargetkan peserta sebanyak 500 orang dari oganisasi kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI," katanya.

Ibrohim berharap, di Hari Sumpah Pemuda ini, pemuda Kota Tangerang dapat terus tumbuh dan tidak terpecah belah. Selain itu juga bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan. "Kita harus jaga kondusifitas dan tetap solid serta aktif dalam pembangunan," tukasnya.

Sementara Plt Kepala Disporbudpar Kota Tangerang Roostiwie mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KNPI. Dia berharap nilai-nilai Hari Sumpah Pemuda diterapkan dalam kehidupan para pemuda Kota Tangerang.

"Jangan hanya jadi peringatan saja, tapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pemuda harapan bangsa, harus punya keinginan yang kuat, sehingga punya daya saing yang tinggi agar bisa sukses dalam semua bidang," katanya.

Selain gerak jalan santai, pihaknya juga menggelar pentas seni dan budaya serta deklarasi pemuda se Kota Tangerang. Selain itu ada juga Diskusi Publik di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang, pada Senin (28/10), pukul 19.00 WIB.
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill