Connect With Us

Arief-Sachrudin Ditetapkan MK, Pendukung Bersorak

Dira Derby | Selasa, 19 November 2013 | 16:20

Pendukung Arief-Sachrudin bersorak sorai di Mk. (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)


TANGERANG-Pasangan Arief  Rachadino Wismansyah – Sachrudin akhirnya ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang definitif periode 2013-2018.
 
Putusan penetapan tersebut dijelaskan Ketua MK Hamdan Zoelva dalam sidang putusan sengketa Pilkada Kota Tangerang yang digelar pada Selasa (19/11) di Jakarta.  

"Mengadili dan menetapkan menolak seluruh gugatan. Memerintahkan KPU Provinsi Banten untuk menetapkan pasangan  Arief R Wirmansyah dan Sachrudin sebagai pasangan terpilih wali kota dan wakil wali kota Tangerang," ujarnya.

MK menyatakan,  perolehan suara masing-masing pasangan calon Pilkada Kota Tangerang pada 31 Agustus 2013 adalah pasangan nomor urut satu Harry Mulya Zein-Iskandar dengan 45.627 suara, pasangan nomor tiga Tubagus Suwandi Gumelar-Suratno Abubakar dengan 121.375 suara, pasangan nomor urut dua Abdul Syukur-Hilmi Fuad dengan 187.003 suara, dan pasangan nomor urut lima Arief R Wismansyah-Sachrudin dengan 340.810 suara.

Dengan demikian Arief-Sachrudin memperoleh suara terbanyak dan berhak memimpin Kota Tangerang untuk periode 2013-2018. MK juga berkesimpulan tidak perlu dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) dalam Pilkada Tangerang 2013.

"Memerintahkan KPU Provinsi Banten untuk menetapkan hasil penghitungan perolehan suara masing-masing pasangan calon sesuai dengan putusan di atas," ujar Hamdan.

Sementara itu dalam putusannya MK juga menyatakan mendiskualifikasi pasangan calon nomor urut empat Ahmad Marju Kodri-Gatot Suprijanto sebagai peserta Pilkada Tangerang 2013.

Setelah mengetahui putusan itu, ratusan massa pendukung Arief-Sachrudin yang ada di sekitar halaman gedung MK langsung bersorak. Mereka menyalami pasangan Arief-Sachrudin yang juga keluar dari gedung MK.

Sidang putusan sengketa Pilkada Kota Tangerang diamankan oleh sejumlah aparat kepolisian yang bersiaga di lingkungan MK. Berdasarkan pantauan, beberapa aparat dilengkapi dengan senjata gas air mata, serta satu buah mobil "water canon" dan baracuda yang diparkir di halaman Gedung MK.




 
TagsPilkada
MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill