Connect With Us

Akhirnya Polwan Boleh Berjilbab Juga di Polres Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 November 2013 | 19:51

Polwan Berjilbab (istimewa / TangerangNews)


TANGERANG-Polres Metro Tangerang mulai memperbolehkan polwan menggunakan jilbab saat bertugas menyusul keluarnya izin dari Kapolri Jenderal Pol Sutarman terkait kelonggaran penggunaan jilbab tersebut.

Karena belum ada aturan resmi yang dikeluarkan Kapolri, Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad menginstuksikan bawahannya dalam penggunaan jilbab mengacu pada polwan Provinsi Aceh.

"Sejak keluarnya instuksi dari Kapolri, hari ini kita muli memberlakukannya. Kebijakan tersebut diberikan sebagai hak polwan yang ingin berjilbab. Namun tidak ada pemaksaan. Sementara busananya mengacu seperti Polwan di Aceh," kata Kombes Pol Riad, Senin (23/11).

Menurutnya, ada sekitar 60 anggota polwan di Polres Metro Tangerang. Beberapa diantaranya sudah berjilbab. "Instuksi sudah disampaikan ke anggota dan beberapa sudah ada yang mengenakan. Baik polwan yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian preman. Termasuk dua staff saya sudah pakai jilbab," ujar Kapolres.

Dia mengaku sangat mengapresiasi aturan tersebut dan berharap agar para polwan yang berjilbab ini bisa bertugas lebih baik lagi. "Kita sangat mengapresiasi instruksi yang disampaikan oleh Kapolri tersebut. Antara yang berjilbab dan yang tidak, kami perlakukan sama. Semua punya tanggung jawab dan tugas masing-masing. Jadi tidak perlu dibeda-bedakan, ini kan soal kebebasan hati," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan peraturan mengenai polwan berjilbab memang tidak dilarang dalam Keputusan Kapolri Nomor Pol: Skep/702/IX/2005 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS polisi.

Namun, peraturan itu menyebutkan bahwa ada pengecualian bagi anggota polisi wanita di Aceh yang boleh dan bisa mengenakan jilbab saat berdinas. Itu pun karena di daerah tersebut penggunaan jilbab adalah kewajiban.
SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill