Connect With Us

Narkoba Menjalar ke Pelajar, Dinas Pendidikan Bilang Tak Ada Bukti

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 Desember 2013 | 17:45

Tabrani. (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Peredaran narkotika di kalangan pelajar Kota Tangerang yang berhasil diungkap petugas Polres Metro Tangerang , ternyata tidak diketahui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang.

"Sampai sekarang saya tidak tahu, belum dapat laporan secara institusional dari pihak sekolah-sekolah yang siswanya menggunakan narkoba," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani, Rabu (4/12).

Dia memang mengakui adanya kabar narkoba masuk ke kalangan pelajar. Namun hingga saat ini belum dibuktikan. "Kalau info yang remang-remang sih iya. Tapi kan belum pernah disampaikan buktinya," ujar Tabrani.

Menurut Tabrani, selama ini pihaknya terus memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada Kepala Sekolah terkait bahaya narkotika untuk diteruskan ke siswa. "Kita lakukan upaya agar pelajar tidak terjerat penyalahgunaan narkoba," paparnya..

Sementara terkait terungkapnya jaringan pengedar narkoba asal Sukabumi dengan barang bukti 25 Kg yang siap diedarkan ke kalangan pelajar di Kota Tangerang oleh Polres Metro Tangerang, Tabrani memberikan apresiasi. "Pengungkapan dan pemusnahan narkoba ini kami apresiasi yang tinggi," katanya.

Seperti diketahui,  Polres Metro Tangerang berhasil mengamankan 25 kilogram ganja kering yang akan diedarkan ke pelajar Tangerang. Mereka juga meringkus lima tersangka yakni HF di wilayah Tangerang, SY dan HD, di wilayah Sukabumi serta AM dan DW di Depok.

"Ini hasil pengembangan selama bulan November. Jaringan ini sudah beraksi lama. Target pasar mereka ke kalangan pelajar. Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap tersangka lain," papar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad.


 
HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill