Connect With Us

Pendidikan Gratis di Sekolah Negeri dan Swasta Tangerang Disuntik Rp97 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 8 Desember 2013 | 15:59

Arief Sidak Proyek Sekolah (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)


 
TANGERANG-Untuk program pendidikan gratis 12 tahun di sekolah negeri dan swasta, pada  2014 mendatang Kota Tangerang direncanakan akan  direalisasikan. Jumlah alokasi anggaran yang disediakan Pemkot Tangerang  tersebut tak tanggung-tanggung, yakni sebesar Rp97 miliar.
 
"Di dalam APBD 2014 yang sebesar Rp3,447 triliun, ditetapkan anggaran sebesar Rp 97 miliar untuk pelaksanaan Program Tangerang cerdas, dimana program ini nantinya akan membantu masyarakat yang kurang mampu untuk pembiayaan sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMU baik sekolah negeri maupun swasta," ujar Ketua Badan Anggaran Kota Tangerang Eddy Ham, Minggu (8/12).
 
Menurutnya, Pemkot Tangerang pada 2012 sudah bisa menerapkan kebijakan 9 tahun sekolah gratis, lalu tahun anggaran 2013 meningkat dengan digratiskannya biaya SPP bagi siswa SMA/SMK negeri. Kemudian di tahun anggaran 2014, seluruh siswa SMA/SMK baik negeri maupun swasta digratiskan juga.
 
"Diharapkan agar anggaran tersebut digunakan secara cermat, efektif dan efisien. Pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntabel harus dikedepankan sehinga tidak terjadi penyimpangan," katanya.
 
Anggota DPRD dari Fraksi PKS Saeroji berharap program pendidikan gratis 12 tahun tersebut tepat sasaran. Jangan sampai masih ada warga Kota Tangerang tidak menikmati program tersebut. "Harus didata benar-benar jumlah siswa yang menerima. Prioritaskan warga Kota Tangerang," tukasnya.
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill