Connect With Us

Kelurahan Poris Gaga Belum Punya SD Negeri

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 18 Desember 2013 | 17:14

Sekolah Khusus Yayasan Karya Darma Wanita (YKDW), Karawaci, Kota Tangerang. ( / )

TANGERANG-Komisi II DPRD Kota Tangerang mendorong Pemerintah setempat untuk membangun Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper. Pasalnya hingga saat ini, belum ada SD Negeri di wilayah tersebut.
 
Hal itu dikatakan Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Ade Suryadi, Rabu (18/12). Menurutnya, pembangunan SD Negeri tersebut merupakan desakan dari warga sekitar.
 
"Selama ini, anak-anak di kelurahan Poris Gaga sekolah di SD swasta An-Nur, sebagian di SD Negeri Batuceper yang jaraknya cukup jauh. Sayang disayangkan, Kota Tangerang yang dikenal sebagai kota yang pendidikannya bagus, tapi di satu kelurahan masih ada yang belum punya SD Negeri," ujarnya.
 
Ade menambahkan, belum dibangunnya SD Negeri di kawasan tersebut juga ditenggarai pemasalahan lahan. Warga setempat menjual tanah dengan harga yang mahal.
 
"Sebenarnya dua tahun lalu kita pernah pendekatan dengan warga, tapi mereka minta harga tinggi, melebihi NJOP. Sampai saat ini belum ada solusi," paparnya.
 
Untuk itu dia mendorong agar Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan untuk melakukan pendekatan kepada warga pemilik lahan. Selain itu, Pemkot juga bisa memanfaatkan program CSR dari perusahaan.
 
"Kita kan ada Perda CSR, perusahaan punya kewajiban membantu masyarakat sekitar, termasuk untuk membangun sekolah," ujarnya.
KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill